Baeksang Arts Awards 2022: 'Move to Heaven' Tak Masuk Nominasi, Reaksi Netter Pasrah
Instagram/netflixkr
TV

'Move to Heaven' menceritakan kisah Geu Ru (diperankan oleh Tang Jun Sung) yang memiliki sindrom Asperger dan sang paman, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang tayang pada bulan Mei 2021.

WowKeren - Beberapa nominasi yang masuk ke dalam jajaran ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2022 sempat membuat publik terguncang. Pasalnya, sebagian publik menganggap ada nama-nama dan judul drama yang seharusnya lebih layak untuk keluar menjadi nominatornya.

Pada Senin (11/4), Baeksang Arts Awards 2022 mengumumkan kapan jadwal tayang resminya. Di samping mengumumkan jadwal tayang, pihak penyelenggara juga secara resmi mengumumkan para nominator di setiap kategorinya.

Seperti penerima kategori Best Drama yakni "Twenty-Five, Twenty-One", "Squid Game", "The Red Sleeve", "D.P." dan "Going To The Blue House Like This". Tidak hanya itu, para nominator dengan kategori seperti Best Scenario di antaranya yakni "Juvenile Justice" Kim Min Seok, "Political Fever" Kim Hong Gi, Park Noo Ri, Choi Sung Jin, Yoon Sung Ho, "Mine" Baek Mi Kyung, "Our Beloved Summer", Lee Na Eun, dan "Squid Game" Hwang Dong Hyuk.

Dari deretan para penerima nominasi, netizen mengungkapkan rasa kekecewaannya karena deretan drama tidak masuk ke dalam nominasi padahal memiliki tayangan yang sangat bagus. Salah satunya "Hometown Cha-Cha-Cha", "Snowdrop", hingga "Move to Heaven" yang menjadi alasan kekecewaan netizen mengapa drama ini tidak masuk dalam kategori.


Netizen juga menyuarakan bagaimana Lee Je Hoon sang aktor pemeran utama dari drama "Move to Heaven" tidak masuk ke dalam penerima kategori. Padahal, dari dua drama terbarunya yang tayang di tahun 2021 memiliki kualitas patut diacungi jempol. Atas hal ini, beberapa netizen berbagi pandangan tentang "keadilan" untuk Lee Je Hoon yang belum masuk dalam nominasi di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

"Yang aku herankan kenapa 'Move to Heaven' tidak masuk nominasi," komentar netizen. "Padahal akting Lee Je Hoon di kedua dramanya itu punya akting yang bagus. Yang di 'Taxi Driver' dengan beberapa karakter dan kepribadian dimainkan sekaligus. Pesannya pun mengena dan tidak terliat kaku. Tapi entahlah aku tidak paham bagaimana juri Baeksang menilainya," komentar lainnya.

"Drama ini sangat sangat layak untuk masuk karena ini punya pesan moral yang tidak biasa di antara drama lainnya. Tak apalah dicoba lagi karya berikutnya," tulis yang lain. "Sayang sekali drama ini tak masuk nominasi. Aku kecewa tapi entahlah apa kata juri Baeksang," komentar netizen lainnya.

Sementara itu, Baeksang Arts Awards 2022 akan digelar pada 6 Mei. Acara ini akan berlangsung di di KINTEX atau Pusat Pameran Internasional Korea) di Ilsanseo-gu, Goyang, Provinsi Gyeonggi yang tentunya akan menjadi acara penghargaan paling dinantikan oleh pemirsa.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait