Simu Liu 'Shang-Chi' Sindir Perusahaan yang Memecatnya 10 Tahun Silam
imdb
Selebriti

Dia menggambarkan betapa hancur dirinya kala itu. Bahkan di hari pemecatannya pun tak ada seorang yang menawarkan kata-kata penyemangat bahkan melihat ke arahnya.

WowKeren - Nama aktor Simu Liu telah melambung berkat perannya di "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings". Rupanya, kesuksesan itu juga tak lepas dari peristiwa pahit yang dialaminya sepuluh tahun silam.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram miliknya, ia secara panjang lebar menjelaskan jika sepuluh tahun yang lalu, 12 April, dia diberhentikan dari perusahaan tempat dia bekerja.

"Sepuluh tahun yang lalu pada hari itu, saya dibawa ke kantor mitra pengelola saya di Deloitte dan diberitahu bahwa mereka segera menghentikan pekerjaan saya," tulisnya. "Seorang wanita dari HR dan seorang satpam mengantar saya kembali ke lantai di depan."

Dia menggambarkan betapa hancur dirinya kala itu. Bahkan di hari pemecatannya pun tak ada seorang yang menawarkan kata-kata penyemangat bahkan melihat ke arahnya. Dia harus berjuang menerima penghinaan itu seorang diri.


"Tidak ada yang bergerak, menawarkan bisikan penyemangat atau bahkan melihat ke arah saya," lanjutnya. "Saya menahan air mata penghinaan, mengemasi barang-barang saya, dan tidak pernah melihat ke belakang."

Mengalami peristiwa semacam itu, Liu mengira bahwa seluruh hidupnya akan berakhir. Betapa tidak, orang tuanya telah mengeluarkan banyak biaya untuk menyekolahkannya dan mendaftarkannya pada program-program. Namun semuanya hancur dalam sekejap.

"Sepuluh tahun yang lalu saya pikir hidup saya sudah berakhir," kenang Liu. "Saya telah menyia-nyiakan banyak waktu dan uang yang telah diinvestasikan keluarga saya untuk saya. Bertahun-tahun sekolah, program-program berbakat, mencoba memenuhi harapan orang tua saya. Semuanya hancur dalam sekejap."

Lebih jauh, ia mengajak para pengikutnya untuk tidak berputus asa meraih mimpi mereka. Meski tak memungkiri bahwa keberuntungan mungkin akan memainkan peran pada nasib seseorang namun usaha juga sangat penting.

"Saya tidak tahu siapa yang perlu mendengar ini sekarang, tetapi tidak ada jumlah uang yang layak untuk bisa mengorbankan visi kalian untuk diri sendiri," katanya. "Pengejaran mimpimu melawan segala rintangan...itulah arti hidup."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait