Pernah Diduduki Lewis Hamilton, Kursi Plastik di Pom Bensin Malaysia Laku Jutaan Rupiah
pixabay.com/Ilustrasi/Frantisek_Krejci
SerbaSerbi

Kursi itu dijual lewat e-commerce. Deskripsi produk mencantumkan kursi plastik sebagai sangat langka dan terbatas dan hanya satu yang tersedia di Malaysia.

WowKeren - Barang bekas seorang selebriti atau figur publik terkenal memang terkadang menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para penggemarnya. Tak jarang pula, barang bekas mereka bisa laku terjual dengan harga tinggi.

Di Malaysia, bahkan sebuah kursi plastik bisa terjual hampir sepuluh juta rupiah. Pasalnya, kursi plastik itu pernah diduduki oleh pembalap F1 Lewis Hamilton. Pada Senin (11/4), Hamilton muncul d sebuah pom bensin Petronas di Penchala Link, Kuala Lumpur.

Dan kunjungannya membuat satu orang di Malaysia sedikit lebih kaya. Kursi plastik yang ia duduki dijual oleh seorang pengusaha di Malaysia yang melihat peluang dan mengambilnya.


Kursi plastik yang diduduki pria berusia 37 tahun di pom bensin itu terdaftar sebagai "Kerusi Bekas Tempat Duduk Pelumba Dunia F1 Lewis Hamilton (Barang Langka)" dan dihargai 2888.88 ringgit. Kursi itu dijual lewat e-commerce. Daftar tersebut diterjemahkan menjadi "Kursi tempat pembalap F1 Lewis Hamilton duduk (Barang Langka)".

Penjual Shopee, atau lebih tepatnya, Penjual Preferred Shopee, Lima Bintang Auto Parts, memiliki peringkat penjual 4,9 bintang setelah berada di platform selama tiga tahun. Bangku plastik itu terdaftar dengan lencana "asli" yang dijamin yang memungkinkan pembeli mendapatkan pengembalian uang jika produk terbukti tidak asli.

Deskripsi produk mencantumkan kursi plastik sebagai "sangat langka dan terbatas" dan "hanya satu yang tersedia di Malaysia". Bahkan, sang penjual menunjukkan totalitasnya dengan mengklaim bahwa bangku itu segera dibungkus untuk menjaga kesegaran dari bekas pantat pembalap itu setelah Hamilton duduk di atasnya.

Tak menunggu waktu lama, kursi itu segera terjual. Sebagaimana diketahui, juara dunia Formula 1 tujuh kali Hamilton berada di Malaysia untuk kunjungan singkat dengan rekan setim barunya di Mercedes AMG Petronas F1 George Russell. Mereka berada di KL untuk Petronas Welcome Home Programme. Mereka mengunjungi menara kembar Petronas.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait