Penampilan Live BTS di Grammy Dinilai Lebih Penting dari Menang Award, Ini Alasannya
Instagram/labels.hybe
Musik

Baru-baru ini, BTS memberikan penampilan yang sangat fenomenal di Grammy Awards 2022. Namun, grup tersebut tidak memenangkan satu nominasi mereka, mengundang beragam komentar.

WowKeren - Setiap tahun, harapan meningkat dan turun drastis karena BTS (Bangtan Boys) terus dimasukkan dalam nominasi Grammy Awards, tetapi tidak pernah menang. Namun menurut Presiden Kolektif DFSB Bernie Cho, bukan itu yang terpenting.

Baru-baru ini, BTS memberikan penampilan yang sangat fenomenal di Grammy Awards 2022. Namun, grup tersebut tidak memenangkan satu nominasi mereka, dan banyak yang merasa BTS dihina sekali lagi dengan tidak menerima penghargaan.

Baik Suga dan RM (Rap Monster) telah membahas kontroversi tersebut. Dan, sekarang Presiden Kolektif DFSB Bernie Cho ikut membicarakannya.

Setelah Grammy Awards 2022, Bernie Cho muncul di Arirang News Center untuk segmen berita K-ENTERTAINMENT&BEYOND, dan dia menjelaskan kenapa Recording Academy terus-menerus gagal mengenali BTS.

Bernie Cho menjelaskan bahwa Grammy tidak memilih pemenang berdasarkan pilihan penggemar musik seperti yang dilakukan oleh acara penghargaan lainnya. Sebaliknya, itu adalah suara orang dalam dan influencer industri musik.

Sementara BTS memiliki banyak penggemar, termasuk di industri musik, masih banyak, terutama di Recording Academy, yang mungkin tidak begitu menyadari bakat BTS sebenarnya. Jadi, Bernie Cho merefleksikan penampilan BTS sebelumnya di Grammy Awards.

"Kenyataannya selama bertahun-tahun, dari 2019 hingga beberapa hari yang lalu, BTS benar-benar tidak pernah memiliki jenis showcase kesan pertama yang benar-benar tepat. Pada 2019, mereka berada di atas panggung sebentar untuk memberikan penghargaan," kata Cho.


"Pada 2020, mereka berada di negara bagian sebentar untuk cameo, berkolaborasi, dengan Lil Nas X untuk 'Old Town Road,' dan kemudian tahun lalu, mereka memiliki penampilan resmi pertama mereka, tapi itu sebenarnya sudah direkam sebelumnya dari Seoul," lanjutnya.

Cho percaya bahwa sangat penting bahwa BTS memiliki kesempatan untuk tampil langsung di depan orang dalam industri di Grammy untuk membuat tanda untuk diakui di masa depan, dan bahwa mereka benar-benar melakukannya.

Setelah penampilan BTS di Grammy Awards 2022, semua orang tidak bisa berhenti membicarakan mereka. Itu juga sudah lama dibicarakan.

"Ini adalah pertama kalinya saya mendengar istilah 'gitar jaket udara,' gerakan yang mereka lakukan di mana semua jaket sinkron, diikat, dan kemudian entah bagaimana terurai. Aku masih mencoba melakukan gerakan lambat untuk mencari gambar. bagaimana itu berhasil."

Sementara ARMY sangat menyadari kemampuan BTS yang tak terduga dalam tampil live, banyak yang menyaksikannya untuk pertama kalinya malam itu. Jadi, mereka yang menentukan siapa yang menang akhirnya melihat keterampilan dan energi BTS yang tak tertandingi secara langsung.

"Ketika kamu berbicara tentang boy band dan live, selalu ada asumsi bahwa mereka lipsync. Sangat jelas bahwa mereka melakukan ini secara live dengan sempurna, dan salah satu hal yang muncul di Twitter adalah, 'Orang-orang ini sangat bugar. Bagaimana mereka bisa menari seperti itu dan bernyanyi seperti itu dan tidak berkeringat atau kehabisan napas?'"

Bernie Cho percaya bahwa penampilan BTS membawakan 'Butter' di Grammy Awards 2022 adalah pernyataan kuat yang dibutuhkan grup agar industri musik akhirnya mengenali mereka sepenuhnya. Tidak ada yang bisa menandingi penampilan BTS.

"Jadi, kupikir mereka benar-benar membuat pernyataan yang kuat kepada industri bahwa orang-orang ini nyata. Inilah alasan kenapa mereka bukan hanya boy band terbesar di dunia tetapi juga band terbesar di dunia, titik," ungkap Cho.

"Penampilan BTS membuat orang terpesona, dan keesokan paginya, media menampilkan penampilan BTS di puncak, sangat dekat dengan puncak pertunjukan langsung terbaik, dan itu mengatakan banyak hal," lanjutnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait