Ada 2 Masalah Besar yang Bikin BTS Susah Menang Grammy, Apa?
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS telah membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan. Namun, ada banyak bias yang harus dihadapi grup asal Korea Selatan itu dalam hal memenangkan penghargaan Grammy.

WowKeren - Setelah Grammy Awards 2022, Bernie Cho muncul di Arirang News Center untuk membahas kekalahan BTS (Bangtan Boys) di ajang penghargaan tersebut. Salah satu alasannya karena bias terhadap musisi non Amerika.

Bernie Cho awalnya menekankan bahwa penampilan live BTS sebenarnya membuktikan bahwa grup asal Korea tersebut layak diperhitungkan. Namun, ada banyak bias yang harus dihadapi BTS dalam hal memenangkan penghargaan Grammy. Bernie Cho menyebutkan dua yang besar, yakni musisi asing dan boy band.

"Grammy Awards secara historis dan tradisional tidak begitu bersahabat dengan musisi asing. Serta, ada bias yang dibangun, mungkin terhadap boy band," kata Cho.

Acara penghargaan Amerika tidak hanya memiliki bias terhadap musisi asing, terutama non-Inggris, tetapi ada juga bias besar terhadap boy band. Sementara BTS telah membuktikan bahwa mereka lebih dari itu, orang dalam industri masih memandang mereka seperti itu.

"Ketika kita melihat secara historis band-band lain yang pernah dibandingkan dengan BTS, misalnya, Backstreet Boys atau NSYNC. Di puncak karier mereka, mereka mungkin masing-masing memiliki sembilan nominasi," ungkap Cho.


"Namun tidak ada dari mereka yang mendapatkan penghargaan Grammy, dan sebelum BTS adalah boy band terbesar di dunia. Sebelumnya, di Inggris, ada One Direction. Mereka tidak pernah dinominasikan, mereka tidak pernah menang di puncak prestasi mereka."

Banyak artis yang terkait dengan "teenybop," termasuk boy band seperti One Direction dan bahkan Justin Bieber, seringkali tidak dianggap serius oleh industri musik.

"Sekali lagi, jika kita melihat sedikit ke samping artis seperti Justin Bieber, yang merupakan rekan satu label HYBE, dia masuk ke Grammy dengan nominasi terbanyak kedua, dia memiliki lebih dari 22 nominasi selama bertahun-tahun. Namun, dia hanya menang dua," ujarnya.

Namun BTS telah mengatasi bias dan rintangan terhadap mereka sebelumnya, dan mereka akan melakukannya lagi. "Kupikir dengan BTS, penampilan mereka kali ini benar-benar pernyataan bahwa mereka ada di sini, mereka nyata, dan masih banyak lagi yang akan datang."

"Dan, kupikir, sekali lagi, kita semua tahu bahwa BTS tidak akan berhenti membuat musik dalam waktu dekat, jadi saya pikir ini bukan masalah 'jika' tetapi mungkin masalah 'kapan' mereka akan memenangkan Grammy," tutupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru