aespa Dirumorkan Tampil di Coachella 2022 Gara-Gara Ini, Netizen Nyinyir Abis
Instagram/aespa_official
Musik

Banyak fans yang heboh dengan rumor ini dan berharap menjadi kenyataan. Namun tak sedikit netizen yang memberikan reaksi negatif terhadap kemungkinan aespa tampil di Coachella.

WowKeren - Rumor penampilan aespa di Coachella 2022 sukses membuat heboh di internet. Bahkan banyak yang sudah tidak percaya meski rumor belum dikonfirmasi kebenarannya.

Setelah dua tahun berturut-turut ditunda dan dibatalkan karena pandemi, festival musik terbesar di dunia, Coachella akhirnya akan kembali pada 15 April 2022 waktu setempat. Tahun ini, Coachella akan berlangsung dalam 6 hari, dibagi menjadi dua bagian, dari 15 hingga 17 April dan dari 22 hingga 24 April.

Rumor aespa Tampil di Coachella 2022 1

Source: KBizoom

Sebelumnya, dalam lineup resmi yang diumumkan Coachella, ada dua perwakilan artis K-Pop, BIG BANG dan Epik High. Namun, setelah beberapa kali penundaan, BIGBANG tidak akan muncul, menjadikan Epik High satu-satunya artis Korea yang penampilannya sudah dikonfirmasi.

Namun diumumkan bahwa akan ada satu (atau beberapa) panggung spesial oleh para tamu yang tidak termasuk dalam lineup. Banyak penggemar dan netizen berspekulasi bahwa aespa akan tampil spesial di Coachella tahun ini berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh para member.

Rumor aespa Tampil di Coachella 2022 2

Source: KBizoom

Sebelumnya, aespa mengisyaratkan perjalanan mereka yang akan datang ke Los Angeles, California. Jika kita menempatkan huruf pertama dari pesan Bubble anggota aespa yang dikirim sekitar waktu yang sama, akan membentuk "Coachella" dengan emoji hati putih.

Jika rumor ini benar, aespa akan menjadi girl grup kedua dalam sejarah K-Pop setelah BLACKPINK (Black Pink) yang diundang untuk tampil di festival musik terbesar dunia itu.


Banyak fans yang heboh dengan rumor ini dan berharap menjadi kenyataan. Namun tak sedikit netizen yang memberikan reaksi negatif terhadap kemungkinan aespa tampil di Coachella.

Beberapa orang berpendapat bahwa penampilan panggung adalah kelemahan terbesar aespa. Girl grup besutan SM Entertainment ini dinilai tidak memiliki kemampuan untuk mengguncang panggung dan mengangkat suasana untuk menarik penduduk setempat.

Netizen pun membandingkan aespa dengan BLACKPINK. Penampilan Coachella BLACKPINK sangat legendaris sehingga akan terlalu sulit bagi aespa untuk mewujudkannya.

"Rumor ini jelas kontroversial karena aespa tidak memenuhi syarat. Bernyanyi secara live atau tidak, kehadiran aespa di panggung saja tidak cukup. Semakin aku memikirkannya, semakin aku melihat bahwa SM sengaja mendorong grup tersebut untuk mengikuti jalan BLACKPINK," komentar netizen.

"Kupikir akan sulit bagi aespa untuk menonjol di Coachella. Bukan karena mereka jelek, tapi grupnya benar-benar tidak punya pengalaman dalam menikmati panggung, kehadiran mereka di panggung selalu sangat kaku," tambah netizen lain.

"Aku tidak berpikir penampilan panggung aespa dapat memenuhi kebutuhan mereka," sahut yang lain. "Bukankah mereka ke sana hanya untuk syuting MV baru? Rumor ini sepertinya disebarkan hanya untuk menjatuhkan aespa," pungkas lainnya.

Sekali lagi, penampilan aespa di Coachella hanyalah rumor belaka. Baik SM maupun Coachella belum mengonfirmasi bahwa "tamu spesial" tersebut adalah aespa.

Benar atau tidak, fakta bahwa semakin banyak artis K-Pop muncul di acara-acara internasional membuktikan bahwa musik Korea telah mencapai tingkat yang berbeda dibandingkan dengan masa lalu. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait