Penthouse Pasutri Jang Dong Gun dan Go So Young Masuk Kategori Hunian Termahal di Korea Selatan
Selebriti

Pasangan selebriti Jang Dong Gun dan Go So Young diketahui bertempat tinggal di daerah The Penthouse Cheongdam, Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul yang mana dilaporkan kini menjadi hunian termahal di negara tersebut.

WowKeren - Membuktikan diri sebagai selebriti yang sukses membuat aktor Jang Dong Gun bersama sang istri Go So Young memilih untuk tinggal di apartemen mewah. Diketahui bahwa apartemen mewah tersebut merupakan kompleks termahal di negara Korea Selatan selama dua tahun berturut-turut.

Jang Dong Gun dan Go So Young diketahui tinggal di The Penthouse Cheongdam. Berdasarkan harga yang dipublikasikan dari The Penthouse Cheongdam (PH129) 407,71 meter persegi yang termasuk sebagai area eksklusif di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul tahun ini berkisar 16,89 miliar won.

Harga penjualan ini mengalami peningkatan hingga 570 juta won dari tahun 2021 lalu. Serta pajak properti dan pajak real estat umum diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

Perlu diketahui bahwa The Penthouse Cheongdam adalah kompleks yang dibangun di lokasi Hotel Elui di Cheongdam-dong. Proyek ini dilaporkan selesai dibangun pada Agustus 2020 dengan total skala 29 rumah tangga.


Harga yang diumumkan secara publik ditetapkan untuk pertama kalinya tahun 2021 lalu dan segera menjadi kompleks dengan harga tertinggi di negara ini. Secara khusus, lokasi elit ini menjadi terkenal karena diketahui jika Jang Dong Gun dan Go So Young tinggal di sana.

Kemudian, apartemen di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul menempati posisi kedua dan keempat. Harga yang dipublikasikan dari 244,72 meter persegi untuk Nine One Hannam ditemukan menjadi 9,14 miliar won.

Apartemen ini terkenal sebagai kediaman dari G-Dragon BIG BANG, penyanyi Yoo Jung Jang dan Song Joong Ki. Di urutan ketiga dengan luas 268,95 meter persegi atau sekitar 8,5miliar won untuk Park Hannam yang diketahui telah dijual kepada Taeyang BIGBANG sang istri Min Hyo Rin. Di posisi keempat ke-4 yaitu daerah Hannam The Hill didedikasikan untuk 244,75 meter persegi senilai 8,475 miliar won.

Harga yang dipublikasikan adalah harga yang digunakan otoritas pajak sebagai dasar pengenaan pajak dan dipublikasikan pada tanggal 1 Januari setiap tahun. Harga perumahan yang diumumkan kepada publik adalah jumlah dari harga tanah dan bangunan dan digunakan sebagai dasar pajak untuk pajak properti dan pajak real estat umum.

Sementara itu, nyatanya kediaman Jang Dong Gun dan Go So Young telah menjadi tempat tinggal termahal yang kini menduduki peringkat satu di Korea Selatan. Tentunya masih banyak lagi kompleks apartemen di daerah Seoul yang juga berpotensi akan meningkat dari segi harga propertinya di masa mendatang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait