Kerjaan Kurang Banyak, Pria di Singapura Mengeluh Ingin Resign Meski Digaji Rp36 Juta/Bulan
Unsplash/Jisun Han
SerbaSerbi

Pria itu berbagi di media sosial bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk resign dari pekerjaannya. Dia mengeluh bahwa dia hanya menerima 20 hingga 30 email sehari.

WowKeren - Tidak semua orang puas dengan pekerjaan yang digeluti. Bahkan tak jarang yang bergonta-ganti pekerjaan karena merasa tidak nyaman.

Dan tentu saja, pekerjaan yang terlalu banyak pada umumnya akan membuat orang semakin tertekan dan bisa menjadi salah satu faktor pendorong untuk resign. Namun di Singapura, seorang pria justru berencana mengundurkan diri dari pekerjaannya karena dia merasa terlalu banyak menganggur saat berada di kantor.

Pria yang menyebut dirinya dengan nama Kenji Ong, berbagi di media sosial bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk resign. Dia mengeluh bahwa dia hanya menerima 20 hingga 30 email sehari. Menurutnya, dia memiliki waktu yang lebih baik ketika dia bekerja dari rumah karena dia dapat menyelesaikan tugasnya untuk hari itu dalam dua hingga tiga jam dan bisa menghabiskan sebagian besar waktunya melakukan hal-hal lainnya.

Saat berada di kantor, tak jarang dia berpura-pura memasukkan data di Microsoft Excel selama waktu luangnya karena bosnya duduk di belakangnya. Dia mengaku bahwa sangat sulit baginya untuk menghabiskan delapan jam di tempat kerjanya saat ini, dan kemungkinan rekan-rekannya merasakan hal yang sama. Menurutnya, dia telah mengamati mereka melihat email mereka berulang-ulang, atau menghabiskan waktu ekstra di toilet.


Dari pekerjaannya saat ini, Ong mengaku menerima gaji sebesar 3.400 dolar Singapura atau sekitar 36 juta rupiah. Dia juga mengakui bahwa pekerjaannya cukup nyaman, tidak membuat stres, dan tidak mengharuskannya lembur di akhir pekan. Namun menurutnya, itu hanya membuang-buang waktu.

Dia juga merasa kurang energik dan kurang termotivasi karena betapa santainya dia di tempat kerja. Tak pelak, unggahan keluhan Ong pun segera banjir komentar dari orang-orang yang menginginkan posisinya.

Ada banyak komentar yang menanyakan apakah perusahaannya masih buka lowongan. Sayangnya, perusahaannya saat ini tidak sedang merekrut karyawan.

Ong kemudian mengklarifikasi bahwa dia adalah staf admin. Dia mengklaim bahwa dia adalah orang keempat yang dipekerjakan untuk posisi itu karena tiga orang lainnya sebelum dia mengundurkan diri setelah beberapa bulan untuk alasan yang tidak dia ketahui.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru