Penuh Makna, Ini Arti di Balik 2 Versi Foto Konsep Album Baru BTS
Instagram/labels.hybe
Musik

Baru-baru ini salah satu media Korea mengungkap makna penting di balik dua kumpulan foto konsep album baru BTS, 'Proof'. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah merilis bagian kedua dari foto konsep untuk album antologi mereka yang akan datang, "Proof." Jika bagian pertama diberi judul "Proof version", kumpulan foto konsep kedua berjudul "Door version".

Kumpulan foto konsep "Door version" tampaknya kebalikan dari "Proof version". Dalam set ini, para member tampil elegan dengan setelan jas berwarna cerah dan berpose di depan background berwarna putih.

Penuh Makna, Ini Arti di Balik 2 Versi Foto Konsep Album Baru BTS

Source: Instagram

Set tersebut sangat berbeda dengan "Proof version" yang dipenuhi dengan getaran gelap. Dalam foto konsep "Proof version", BTS menggunakan pakaian kulit berwarna hitam sambil memancarkan kekuatan "antipeluru" yang membantu mereka mengatasi segala rintangan sebagai pemula.

Penuh Makna, Ini Arti di Balik 2 Versi Foto Konsep Album Baru BTS

Source: Instagram


Menurut media Korea OSEN, kedua set foto konsep tersebut mewakili dua periode berbeda dalam kehidupan BTS. Secara khusus, "Door version" adalah momen ketika BTS membuka jalan mereka sendiri dan melampaui semua hambatan.

OSEN menjelaskan, "Foto konsep 'Door version' berisi momen ketika BTS, yang berjalan di jalannya sendiri dan membuat rekor yang akan tetap (tercatat) dalam sejarah, akan membuka pintu baru."

Sedangkan set "Proof version" menyinggung kesulitan pribadi dan profesional yang dihadapi BTS selama ini. Termasuk prasangka rasial yang cukup menyakitkan.

Pada akhirnya, "Proof" dan "Door" version menyampaikan pesan harapan dengan perspektif berbeda yakni: BTS rookie dan BTS 2022. "Proof" dapat diartikan sebagai harapan era debut BTS bahwa mereka akan berhasil sebagai idol. Sedangkan "Door" berisi harapan yang lebih positif dan luas untuk masa depan karena impian awal mereka telah menjadi kenyataan.

Sementara itu, "Proof" rencananya akan dirilis pada 10 Juni mendatang. Album ini memuat lagu-lagu hits BTS sebelumnya yang terbagi dalam 3 CD serta beberapa track baru yaitu "Born Singer," "Run BTS" serta "For Youth".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait