Aneh, Instagram Nayeon TWICE Dicurigai Eror usai Sejumlah Pengguna Tak Follow Akunnya
Instagram/twicetagram
Selebriti

Sejumlah netizen menyadari ada aktivitas aneh yang tidak mereka lakukan di Instagram yaitu mengikuti akun Nayeon TWICE sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa ada sesuatu yang salah.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, banyak netizen yang mengklaim bahwa mereka tiba-tiba mengikuti Instargram Nayeon TWICE meskipun tidak pernah melihat halamannya atau tidak pernah mengikuti idola itu sendiri secara sukarela. Masalah ini mulai muncul melalui komunitas online awal minggu ini karena banyak yang berbagi komentar kejadian serupa.

Beberapa komentar mulai bermunculan seperti, "Aku tidak pernah mengikutinya tetapi akunku terus mengatakan aku mengikuti Nayeon." Kemudian, "Mengapa aku tiba-tiba mengikuti Nayeon TWICE?", "Saya tidak pernah mengikuti Instagram Nayeon tetapi untuk beberapa alasan dikatakan saya mengikutinya,", "Saya melihat posting lain seperti ini kemarin tentang Nayeon juga," tulis netizen yang memprotes aktivitas Instagram mereka.

Photo-INFO

Sumber: Allkpop

Kemudian, seorang netizen turun ke komunitas online populer untuk mengklaim bahwa akun Instagram mereka tiba-tiba dihapus dengan pemberitahuan bahwa pengguna tidak mematuhi aturan dan ketentuan Instagram pada Sabtu (4/6). Pertama, pengguna menerima beberapa notifikasi yang meminta mereka untuk memverifikasi informasi mereka. Kemudian, tiba-tiba, mereka menerima pesan aneh dari seorang teman yang mengatakan bahwa teman itu mengikuti Nayeon di Instagram, padahal mereka tidak pernah bermaksud demikian.

Setelah beberapa penyelidikan, pengguna yang akun Instagramnya dihapus memperhatikan bahwa setiap pengikut Instagram masa lalunya sekarang mengikuti Nayeon TWICE di Instagram. Bahkan kenalannya yang berusia 40-50-an yang tidak tahu siapa Nayeon.

Photo-INFO

Sumber: Allkpop


Pengguna tersebut menjelaskan bahwa nama mereka sendiri juga "Nayeon" dan masalah serupa terjadi pada pengguna lain dengan nama yang sama seperti member TWICE tersebut. Seorang pengguna juga mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami masalah serupa, dan nama mereka adalah "Chaeyoung". Yang lain mengklaim bahwa nama mereka bukan "Nayeon" tetapi diakhiri dengan "-yeon" dan akun Instagram mereka juga dihapus.

Secara khusus, salah satu "korban" dari insiden ini mengungkapkan bahwa mereka adalah influencer Instagram dengan sekitar 230 ribu pengikut. Namun, per 1 Juni, akun Instagram-nya telah dihapus. Semua pengikutnya dari akun yang dihapus termasuk anggota keluarganya yang sekarang mengikuti Nayeon TWICE.

Photo-INFO

Sumber: Allkpop

Pengguna tersebut menyatakan bahwa sebagai influencer, penghapusan tiba-tiba akun Instagram-nya dapat menyebabkan pembatalan kontrak iklan yang berpotensi menyebabkan dia membayar denda untuk pelanggaran kontrak. Sejauh ini, berdasarkan banyak akun tentang insiden serupa, diyakini bahwa pengguna dengan nama yang identik dengan Nayeon TWICE telah menghapus akun Instagram mereka dan pengikut mereka "ditransfer" ke akun anggota TWICE ini.

Banyak netizen menyuarakan kritik mereka terhadap Instagram serta potensi penyebab di balik insiden tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa "korban" telah menyatakan bahwa mereka mungkin menderita kerugian besar dan menyayangkan mengapa harus nama Nayeon yang terseret.

"Ini terdengar serius. Instagram lebih baik memperbaikinya", komentar netizen. "OMG aku juga mengikuti Nayeon di Instagram baru-baru ini, dan aku heran. Tetapi aku juga punya teman yang namanya adalah Nayeon", tulis lainnya. "Aku telah melihat banyak postingan tentang Nayeon dan Instagram akhir-akhir ini", komentar lainnya.

"Apakah ini cara baru untuk membeli pengikut di Instagram?" tulis yang lain. "Bagaimana ini bisa terjadi?? Ini merusak untuk semua orang yang terlibat dengan nama yang sama, dan untuk Nayeon sang idola juga. Instagram perlu menyelesaikan ini," komentar netizen.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru