Aktor Senior Pelaku Prostitusi Anak di Bawah Umur Terus Muncul di Drama Dikritik Media
Instagram/dahongent
Selebriti

Media Korea memberikan kritikan menohok kepada tim produksi drama dan film karena terus menggunakan seorang selebriti senior ini yang pernah terlibat dalam kasus prostitusi anak di bawah umur.

WowKeren - Skandal selebriti Korea Selatan memang selalu berdampak pada pekerjaan mereka di dunia hiburan. Tidak sedikit bahkan yang harus pensiun dari dunia hiburan atas skandal mereka di masa lalu.

Namun, ada pula selebriti yang akhirnya tetap menjalankan karier di dunia hiburan meski terlibat skandal cukup besar. Aktor senior Lee Kyoung Young menjadi salah satu yang masih berlalu-lalang di drama atau film.

Sayang, saat ini agensi Lee Kyoung Young beserta drama yang kini tengah tayang menuai kritik karena bergabungnya aktor tersebut. Pasalnya, Lee Kyoung Young sempat terseret kasus prostitusi dengan gadis di bawah umur pada 2002 silam. Kala itu, Lee Kyoung Young disebut menjanjikan gadis di bawah umur itu untuk peran di suatu proyek jika mau berhubungan dengannya.

Lee Kyoung Young dinyatakan bersalah atas tindakannya tersebut dan dijatuhi hukuman 10 bulan penjara. Ia juga mendapatkan 2 tahun masa percobaan dan menjalani 160 jam pelayanan masyarakat.

Drama yang dibintangi oleh Lee Kyoung Young

Sumber: Topteenasia


Setelah skandal tersebut, sebelumnya Lee Kyoung Young hanya membintangi film dan drama dari TV kabel seperti JTBC, OCN, hingga tvN. Namun, sejak 2019 ia telah mulai membintangi drama TV Nasional (KBS, SBS, dan MBC).

Saat ini, Lee Kyoung Young bahkan membintangi 2 drama TV nasional yang baru saja tayang. Drama tersebut yakni "Dr. Lawyer" dan "Why Her".

Knetz sendiri ada yang berpendapat bahwa tidak masalah memaafkan sang aktor sekarang karena dirinya telah merenungkan kesalahannya untuk waktu yang lama. Namun, kejahatan seks terhadap anak di bawah umur adalah kejahatan besar yang tidak dapat diabaikan.

Lee Kyoung Young sendiri telah kembali di dunia akting pada tahun 2005 yang berartikan hanya 3 tahun setelah mendekam di penjara. Ia telah muncul di 70 film setelah kasus tersebut dan dinilai terlalu aktif setelah mengalami skandal besar.

Ini diketahui bukan pertama kalinya Lee Kyoung Young dikritik atas kemunculannya di TV. Pada 2020 lalu, ia juga pernah dikritik serupa ketika muncul sebagai pemeran di drama "The World of The Married" sebagai ayah dari Han So Hee.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel