2 Lagu di Album Baru BTS 'Proof' Tak Lulus Sensor KBS Karena Lirik Vulgar dan Kasar
Twitter/bts_bighit
Musik

Menurut hasil sensor dari KBS, banyak lagu dari album mendatang BTS 'Proof' dianggap tidak layak untuk disiarkan. Secara khusus, dua lagu mereka tidak berhasil melewati sensor.

WowKeren - Dua lagu dari album antologi BTS (Bangtan Boys) "Proof" tidak lulus sensor stasiun penyiaran KBS karena berisi lirik tidak pantas. Satu lagu lainnya sedang dipertimbangkan.

Menurut hasil sensor dari stasiun penyiaran publik KBS, banyak lagu dari album mendatang BTS "Proof" dianggap tidak layak untuk disiarkan. Secara khusus, "Run BTS" dan "Born Singer" tidak berhasil melewati sensor karena penggunaan bahasa yang "kasar dan eksplisit."

Sementara itu, "For Youth" sedang dipertimbangkan karena tidak memiliki lirik dan suara dalam 30 detik pertama. Lagu ini dimulai dengan efek suara konser. Lagu utama mereka, "Yet to Come" telah lulus sensor, dengan demikian dapat ditampilkan dan disiarkan seperti biasa.

Tim yang terlibat dalam penulisan dan komposisi lagu-lagu baru BTS juga terungkap melalui hasil review ini. Produser musik Big Hit Pdogg, penyanyi Amerika MAX, leader BTS RM (Rap Monster), serta Suga dan J-Hope berpartisipasi dalam lagu utama "Yet To Come."


Selain rapline, Jungkook juga tertera dalam kredit lagu b-side "Run BTS." RM, Suga, dan J-Hope juga berpartisipasi dalam proses produksi lagu penggemar "For Youth," bersama Ketua HYBE Bang Si Hyuk (hitman bang) dan produser musik Big Hit Slow Rabbit.

Sebelumnya, banyak lagu BTS telah dilarang di stasiun penyiaran besar Korea, termasuk "Go Go," "Pied Piper," "Cipher Pt. 3," "Ma City," "Converse High," dan banyak lagi.

Alasan utama yang dicantumkan meliputi bahasa vulgar/eksplisit, konotasi lagu yang negatif, dan penyebutan nama merek. Sebagian besar waktu, grup dan agensi musik Big Hit mereka memilih untuk menyimpan lirik lagu mereka.

BTS akan comeback pada 10 Juni 2022, dengan album antologi mereka "Proof" dan lagu utama "Yet To Come." Album ini akan terdiri dari 3 CD dengan 14 lagu, 3 di antaranya benar-benar baru.

Dimulai dengan Mnet "M! Countdown"pada 16 Juni, BTS akan muncul di KBS "Music Bank" pada 17 Juni dan SBS "Inkigayo" pada 19 Juni dalam format pra-rekaman untuk menampilkan judul lagu secara langsung. Ini adalah pertama kalinya BTS muncul di acara musik Korea dalam waktu sekitar dua tahun sejak Maret 2020.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait