2 Tahun 'Nganggur', SM Disindir Bikin Sungchan dan Shotaro Kedua Efek Gelar Audisi Member Baru NCT
Selebriti

SM Entertainment sontak langsung mendapatkan kritikan tajam usai mengumumkan audiri untuk member baru NCT mengingat Sungchan dan Shotaro masih belum memiliki sub unit resmi.

WowKeren - Hari ini, Jumat (10/6) SM Entertainment memang membuat syok lantaran mengumumkan audisi global untuk anggota baru NCT. Anak laki-laki kelahiran tahun 2001 hingga 2008 tanpa batasan kewarganegaraan menjadi syarat yang diungkapkan SM Entertainment.

Sayang, usai pengumuman SM Entertainment ini justru disambut miring oleh banyak Knetz. Hal ini karena 2 anggota terbaru NCT yakni Sungchan dan Shotaro hingga saat ini bahkan belum memiliki sub unit baru.

Sungchan dan Shotaro diketahui dikenalkan pada akhir 2020 lali. Keduanya bergabung pada album kedua NCT dengan anggota lengkap yakni "Resonance".

SM Entertainment dinilai tidak melakukan upaya agar Sungchan dan Shotaro mendapatkan promosi lebih layak dibandingkan anggota NCT lain yang telah memiliki sub unit. Keduanya diketahui hanya ikut dalam promosi comeback NCT dengan anggota lengkap di akhir tahun.

Kegiatan Sungchan NCT

Sumber: Theqoo

Kegiatan Shotaro NCT

Sumber: Theqoo

Akhir tahun lalu, Sungchan bahkan tidak masuk dalam sub unit NCT U untuk lagu utama "Universe (Let's Play Ball)". Sehingga, ia hanya memberikan penampilan dengan lagu "Beautiful" semata.


Knetz kemudian menyoroti Sungchan dan Shotaro bahkan tidak memiliki banyak jadwal selama 2 tahun terakhir setelah debut. Mereka diketahui hanya muncul dalam beberapa konten YouTube atau acara televisi.

Sungchan sempat muncul setiap Minggu ketika memandu acara musik "Inkigayo" selama setahun. Namun, setelahnya hengkang Maret lalu akhirnya juga terlihat tak memiliki banyak proyek.

SM Entertainment dinilai harusnya mendebutkan Sungchan dan Shotaro di sub unit NCT baru dibandingkan mencari anggota lain. Pasalnya, SM Entertainment dinilai nantinya akan membuat para anggota NCT baru akan "tertinggal" bak Sungchan dan Shotaro.

Sebelumnya, Jungwoo, Kun, dan Lucas juga debut terlebih dulu sebagai anggota NCT. Namun, tak lama kemudian Jungwoo bergabung di NCT 127 dan Kun serta Lucas debut bersama WayV. NCT 127, NCT Dream, dan WayV diketahui sub unit dengan anggota permanen.

Ten menjadi anggota NCT yang cukup lama mendapatkan sub unit resmi yakni 3 tahun sejak debut. Namun, Ten mendapatkan sub unit NCT U pada beberapa lagu sebelum debut bersama WayV dan menjalani promosi cukup sering.

"SM sangat aneh," seru salah seorang Knetz. "Mengapa mereka menambahkan anggota baru ini jika mereka ingin mereka duduk-duduk?" kata lainnya. "Mereka juga menambah anggota baru lagi," ungkap lainnya. "Aku sangat berharap Shotaro dan Sungchan mendapatkan tim permanen sehingga mereka dapat berpromosi lebih," aku lainnya.

"Jika mereka terungkap sebagai anggota baru maka mereka harus dibuat lebih aktif," harap lainnya. "Ini terlalu banyak," jelas lainnya. "Ini sangat mengejutkan," kata lainnya. "Aku tidak percaya mereka debut dua tahun lalu," beber lainnya. "Aku bosan menunggu dua anggota ini ditugaskan sebagai grup permanen," timpal lainnya. "Wow, SM mengabaikan orang-orang berbakat ini," tandas lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait