Lee El Protes Gelaran Festival Bom Air di Tengah Kekeringan, Nilai Bikin Mubazir
Instagram/2l_kjh
Selebriti

Aktris pemeran drama 'My Liberation Notes' baru-baru ini mengungkapkan rasa keberatannya terhadap fenomena festival bom air karena acara tersebut diadakan di kala banyak orang membutuhkan air akibat alami kekeringan.

WowKeren - Di tengah kontroversi konser PSY, aktris Lee El baru-baru ini membuat unggahan cuitan yang menanggapi masalah tersebut. Berdasarkan aksi protesnya, aktris yang membintangi drama "My Liberation Notes" ini dengan tegas menentang permasalahan tersebut.

Lee El berbicara menentang festival Bom Air di tengah kekeringan pada tanggal 12 Juni. Aktris tersebut membuat cuitan, "300 ton air konser Hope Water Bomb dapat disemprotkan ke atas Sungai Soyang."

Apa yang dikatakan Lee El mengacu pada fakta bahwa selama enam bulan terakhir, curah hujan di Korea hanya 49,5% dari rata-rata tahun. Dan cuaca yang tidak biasa telah terjadi di seluruh negeri yang memperparah situasi kekeringan.

Festival Bom Air adalah festival musik bertema percikan musim panas termasuk adu pistol air dan semprotan air dengan penampilan berbagai artis musik. Setiap pertunjukan berlangsung selama 510 menit dan akan diadakan di 4 kota berbeda termasuk Seoul, Daegu, Incheon, dan Suwon.

Photo-INFO

Sumber: Twitter


Namun, menurut Administrasi Meteorologi Korea, kekeringan musim dingin terus berlanjut selama musim semi dan awal musim panas. Curah hujan kumulatif bulan lalu hanya 5,8 mm yang hanya 5,6% dari curah hujan kumulatif rata-rata 104,2 mm. Hulu Sungai Soyang sudah mengering akibat kekeringan parah ini.

Photo-INFO

Sumber: Allkpop

Oleh karena itu, tampaknya cuitan tersebut merupakan tanggapan Lee El terhadap konser PSY yang belakangan ini menjadi kontroversial karena dilakukan di tengah kekeringan. Banyak yang protes karena PSY dinilai membuang-buang air di tengah musim kemarau yang serius.

Padahal, dia bisa saja menyumbangkannya sebagai air pertanian. Penggunaan air di konser musim panas PSY ini dikenal sangat besar karena konsep acaranya adalah menyemprotkan air dari semua sisi sepanjang pertunjukan agar penonton basah kuyup.

Sementara itu, banyak yang mendukung aksi protes Lee El ini di kolom komentar cuitannya di Twitter. Atas hal ini, banyak hikmah yang diambil meski tampaknya sepele yaitu sama-sama peduli dengan kekayaan alam.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait