Tuai Pro Kontra, Ini Alasan BTS Pilih Rilis Album Antologi 'Proof'
Weverse/BTS
Musik

Sementara ada penggemar yang kecewa karena BTS tidak merilis album yang berisi lagu-lagu baru, beberapa ARMY berspekulasi mengapa keputusan itu dibuat. BTS akhirnya mengungkapkan alasan mereka.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) menjelaskan alasan merilis album antologi untuk comeback mereka kali ini. Seperti diketahui, grup tersebut baru saja comeback merilis album bertajuk "Proof."

Terlepas dari sambutan yang luar biasa untuk comeback terbaru BTS, keputusan RM (Rap Monster) dkk merilis album antologi alih-alih album penuh menuai pro kontra.

Sementara ada penggemar yang kecewa karena BTS tidak merilis album yang berisi lagu-lagu baru, beberapa ARMY berspekulasi mengapa keputusan itu dibuat.

Dalam "Proof Live" baru-baru ini, BTS secara resmi mengungkapkan mengapa mereka memutuskan bahwa merilis album antologi adalah langkah tepat mereka berikutnya.

Pertama, itu karena pandemi COVID-19 yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagian besar rencana mereka harus diubah, dan mereka semua harus fleksibel dengan konten yang mereka rencanakan untuk dirilis.

"Setelah promosi 'ON' kami, pandemi COVID-19 pecah. Selama dua tahun sejak itu, banyak hal telah berubah untuk kami dan juga untuk ARMY, kan? Kami telah melakukan banyak proyek yang tidak terpikirkan. Kukira banyak hal telah terjadi," kata Jungkook.

RM menambahkan, "Benar, kami dapat mengatakan ini sekarang, tetapi sebagian besar hal yang telah kami lakukan sejak tahun 2020 tidak direncanakan sebelumnya. Hal yang sama berlaku untuk proyek ini."

Menurut RM, BTS telah melakukan banyak hal secara spontan berdasarkan keputusan terbaik yang bisa mereka buat setiap saat alias fleksibel.

"Saat kami melanjutkan, kami terkadang sedikit takut dan tidak yakin apakah kami berada di jalan yang benar. Kami juga semakin ragu tentang apa jawaban yang benar. Itu muncul di benak kami. Kami benar-benar bertahan di sana," lanjut RM.


Sementara merilis album antologi mungkin bukanlah sesuatu yang diharapkan BTS, konstruksi album itu tentu saja dipikirkan dengan matang. Jin menjelaskan bahwa karena mereka memiliki begitu banyak lagu dalam diskografi mereka, album antologi terasa seperti cara untuk memilah-milah musik mereka.

"Karena sudah sekitar 10 tahun sejak debut kami, kami ingin meluangkan waktu sejenak untuk memilah apa yang telah kami rilis sejauh ini. Jadi kami menempatkan semuanya dalam satu album. Ada banyak lagu bagus di (album kami)," kata Jin.

Secara khusus, Jin menunjukkan bahwa dengan menyusun diskografi mereka menjadi satu album tunggal, para penggemar dapat mendengarkan lagu-lagu tersebut sekaligus.

V juga menunjukkan bahwa album antologi memungkinkan anggota untuk berbagi musik yang belum pernah dirilis sebelumnya, yang berfungsi sebagai konten baru yang menarik untuk penggemar dan konten nostalgia untuk BTS.

V juga menegaskan bahwa album antologi adalah cara BTS untuk menyelesaikan "bab pertama" mereka sebelum memulai yang berikutnya.

Musiknya dipilih secara khusus oleh masing-masing member, sehingga memberikan tampilan yang emosional dan mendalam ke dalam lagu-lagu yang menurut BTS membantu menyoroti karier mereka, yang terwakili dalam diskografi mereka yang sangat besar.

"Saat kami mengerjakan daftar lagu, kami menyadari bahwa kami memiliki begitu banyak lagu. Sebelum kami menyadarinya, itu menjadi tiga CD. Saat kami menyusun daftar lagu," kata J-Hope.

"Jadi salah satu CD berisi sejarah BTS. Ya, ada semua judul lagunya. CD lain berisi cerita yang ingin diceritakan anggota kami satu sama lain. Lagu-lagu dengan dorongan dan rasa hormat satu sama lain disertakan dalam CD itu. Dan CD yang lainnya memiliki (lagu yang belum pernah dirilis)," lanjutnya.

J-Hope menambahkan, "BTS bukanlah apa-apa tanpa penggemar kami, kan? Jadi temanya adalah cinta kami untuk penggemar kami. Dan itu juga menampilkan beberapa lagu kami yang belum dirilis."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru