BTS Raup Hampir Rp 1,15 Triliun Lewat Hasil Penjualan Album 'Proof'
Twitter/bts_bighit
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann memuat tabel yang menunjukkan angka penjualan album "Proof." Dari 10 hingga 15 Juni, album berisi 3 CD itu terjual lebih dari 2.614.000 copy.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi membuktikan diri lewat comeback mereka dengan album antologi, "Proof." Lewat penjualan album fisik "Proof", boy grup beranggotakan 7 orang tersebut diperkirakan meraup 100 miliar won atau sekitar Rp 1,15 triliun.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann memuat tabel yang menunjukkan angka penjualan album "Proof." Dari 10 hingga 15 Juni, album berisi 3 CD itu terjual lebih dari 2.614.000 copy, angka yang sangat mengesankan.

Netizen yang mempublikasikan postingan kemudian menghitung jumlah album yang terjual (2.614.000 copy) dikalikan harga album (37.000 won). Hasilnya, BTS mengumpulkan hampir 100 miliar won, tepatnya 96.718.000 won atau sekitar Rp 1,11 triliun (belum angka penjualan bersih). Hal ini tak pelak menuai komentar dari para netizen.

BTS Raup Hampir Rp 1,15 Triliun Lewat Hasil Penjualan Album \'Proof\'

Pann


"Fakta: 100 miliar won adalah keuntungan bersih dari Olimpiade Pyeongchang," komentar netizen. "Tapi bahkan aku dengar masih banyak ARMY yang belum menerima tagihannya... Sepertinya itu tidak bisa ditambahkan ke penjualan minggu pertama..." ujar netizen lainnya.

"Meskipun mereka belum merilis album tahun ini, mereka #1 dalam penjualan CD di AS," kata netizen. "Ini adalah yang tertinggi ke-2 dalam sejarah dengan 2,75 juta copy," komentar yang lain. "Sejujurnya, mereka luar biasa," imbuh lainya.

Yang paling menonjol dari pencapaian ini adalah tidak jauh dari rekor penjualan minggu pertama tertinggi kedua BTS dengan 2,27 juta copy, yang mereka capai dengan album terbaru mereka “BE (Deluxe Edition)”. Rekor ini hanya dikalahkan oleh “Map of the Soul: 7” BTS, yang terjual 3,3 juta copy di minggu pertama.

Sementara itu, "Proof" juga mendominasi No.1 di iTunes Top Album Chart di 65 negara dan wilayah, termasuk AS, Swedia, Polandia, Belanda, Jepang, Italia, dll. Selain itu, dua lagu baru "Run BTS" dan "For Youth" juga menempati peringkat teratas iTunes Top Song Chart di banyak negara, membuktikan popularitas global BTS yang besar sekali lagi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait