BTS Tak Mampir ke 'Music Core', Konflik HYBE vs MBC Kembali Disorot
Instagram/bts_bighit
Musik

Meskipun menyapu empat penghargaan untuk lagu utama mereka "Yet To Come," ketidakhadiran BTS dalam acara musik MBC 'Music Core' mencurigakan bagi sebagian orang.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) comeback ke acara musik setelah dua tahun sejak pandemi. Namun hanya acara musik MBC, "Show! Music Core," yang tidak didatangi oleh RM (Rap Monster) dkk.

Pada 16 Juni 2022, BTS menandai kembalinya mereka yang sangat ditunggu-tunggu ke acara musik dalam waktu sekitar dua tahun melalui "M Countdown" Mnet. Grup besutan Big Hit Music itu memiliki panggung comeback untuk album baru mereka, "Proof."

Pada hari yang sama, diumumkan bahwa BTS juga akan menghadiri berbagai acara musik Korea seperti "Music Bank" KBS (17 Juni) dan "Inkigayo" SBS (19 Juni), tidak termasuk MBC "Show! Music Core."

Meskipun grup tersebut masih menyapu empat penghargaan, termasuk trofi pertama dari MBC, untuk lagu utama mereka "Yet To Come," ketidakhadiran mereka dalam program tersebut mencurigakan bagi sebagian orang.

Karena semakin banyak orang membuat asumsi tentang mengapa hal itu terjadi, outlet media Korea Hankyoreh mengklaim bahwa alasan sebenarnya adalah karena "Cultural Broadcasting Passing" dari HYBE.

Hal ini dikaitkan dengan konflik mendalam antara HYBE dan MBC, yang dimulai pada Desember 2019. Saat itu, stasiun TV sibuk menyiapkan acara akhir tahun tahunan masing-masing. Di waktu yang sama, BTS memiliki jadwal yang padat baik di Korea maupun di Amerika Serikat.


Sementara BTS muncul di festival akhir tahun yang diselenggarakan oleh KBS dan SBS, mereka tidak dapat tampil di Gayo Daejejeon MBC 2019 karena jadwal yang berbenturan dengan acara akhir tahun di New York Time Square.

HYBE awalnya mengusulkan penampilan pra-rekaman, tetapi MBC dilaporkan menolaknya. Sejak itu, MBC "menghukum" perusahaan tersebut dengan dugaan melarang artis mereka, seperti TXT dan G-Friend, dari festival akhir tahun di tahun yang sama. Pada tahun 2020, TXT juga tidak masuk dalam daftar final untuk "Idol Star Athletics Championships."

HYBE kemudian melakukan serangan balik dengan menyelenggarakan konser bersama dengan artis dan artis Big Hit di bawah sub-labelnya pada hari yang sama diadakannya MBC Gayo Daejejeon.

Terlebih lagi, BTS tidak hanya tidak menghadiri "Show! Music Core" di masa lalu, tetapi bahkan artis lain di bawah naungan HYBE, termasuk SEVENTEEN (II), LE SSERAFIM, ENHYPEN, dan fromis_9, tidak pernah muncul lagi di acara tersebut.

Terlepas dari tuduhan tersebut, MBC membantah tuduhan mereka dendam atau menyalahgunakan kekuasaan mereka untuk "menghukum" HYBE dan mengklaim bahwa keputusan casting dibuat oleh PD.

Mengenai topik ini, Park Hee Ah, seorang kritikus musik pop, mengatakan, "Dengan perusahaan penyiaran musik yang berbeda dalam warna yang berbeda, konflik antara penyiar dan agensi pada akhirnya membuat para penggemar sulit untuk menikmati berbagai panggung. Penggemar, khususnya, merasa tidak nyaman karena penyanyi favorit mereka tidak bisa menjadi kandidat yang adil."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru