Bikin Cemas, Akun Medsos IZ*ONE Diretas Padahal Sudah Bubar
Instagram/official_izone
Selebriti

Girl grup IZ*ONE dilaporkan telah menjadi target oknum hacker tidak bertanggung jawab sehingga membuat penggemar cemas dan mengecam aksi ilegal tersebut dan meminta konten grup idola dikembalikan seperti semula.

WowKeren - Belakangan ini, penggemar IZ*ONE terkejut akan aktivitas terbaru dari akun medsos (media sosial) grup idola mereka yang terjadi secara tiba-tiba. Pasalnya, IZ*ONE telah dibubarkan sejak tahun 2021 lalu dan kini para membernya telah melakukan aktivitas solo masing-masing.

Berdasarkan pembaruan akun medsos IZ*ONE, banyak yang menduga jika itu adalah ulah seorang peretas atau hacker. Peretas mengubah nama akun dan alamat URL yang awalnya bisa ditemukan dengan user @officializone_ kemudian mengubahnya menjadi @overthinkeroriginal.

Peretas mengubah nama tampilan menjadi sebuah channel dalam dan bionya berbunyi "Halaman Penggemar JamooTV." Bio mengacu pada saluran YouTube Jerman JamooTv. Awalnya, bio itu berbunyi, “Nama saya Jamo, saya tinggal di Jerman.” Jadi, mungkinkah penggemar atau bahkan YouTuber sendiri yang berpotensi membuat konten untuk salurannya?

Selain mengubah nama tampilan dan nama akun, peretas yang bersangkutan juga mem-private semua video IZ*ONE sebelum mempostingnya sendiri. Jadi, video TikTok pertama yang diunggah oleh peretas adalah video pendek dan murung yang menampilkan POV mengemudi. Teks itu berbunyi, "Aturan #1 berhenti berpikir berlebihan, dia akan selalu mencintaimu."

Segera, WIZ*ONE (fandom IZ*ONE) turun ke bagian komentar, memohon peretas untuk mengembalikan akun tersebut ke pemiliknya yang sah. Mengingat IZ*ONE sekarang sudah bubar, banyak penggemar yang mengecam keras karena akun medsos grup mereka seakan juga telah direnggut.


 Bikin Cemas, Akun Medsos IZ

Sumber: Koreaboo

Sebaliknya, peretas melanjutkan aksinya setelah beberapa jam kemudian mengunggah video lagi, akan tetapi kali ini justru menyerang. Mereka memposting meme dua tong sampah berguling menuruni bukit dalam badai dengan "La Vie en Rose" diputar, dengan judul, "WTF?! IZONE tur lagi!"

Penggemar IZ*ONE tidak menyukainya sehingga mereka mulai mengecam peretas di bagian komentar. Unggahan terbaru oleh peretas itu hanya hitam pekat dan mendorong netizen yang penasaran untuk memeriksa tautan Instagram di bio untuk mendapatkan informasi. Sekali lagi, peretas menggunakan lagu hit IZ*ONE "La Vie en Rose" sebagai suara.

Namun, pada pandangan pertama, sepertinya tidak ada banyak informasi lagi. Ternyata akun Instagram yang ditautkan adalah halaman penggemar IZ*ONE! Anda tidak akan mendapatkan informasi lebih lanjut sampai mengklik "Instagram Stories." Beberapa pembaruan pertama memberikan sedikit atau tidak ada pembaruan mengenai masalah ini. Sebaliknya, sepertinya peretas tersebut bermain-main dengan penggemar IZ*ONE.

Akhirnya, pengguna mengklaim bahwa mereka memiliki lebih banyak informasi. Mereka mengklaim bahwa mereka tidak meretas akun itu tetapi malah "menariknya". Mereka juga mengklaim bahwa mereka sedang dalam proses memulihkan dan "membuka kunci" akun setelah TikTok diduga melarang mereka. Peretasan ini cukup membuat penggemar gelisah karena akun medsos IZ*ONE satu-satunya memori mereka terkait grup idola ini.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait