Rumor Kim Garam Ikut Promosi di Jepang Terbantahkan usai LE SSERAFIM Tetap Tampil Berlima
/Dispatch
Selebriti

Sebelumnya, girl grup yang digadang-gadang menjadi wakil dari industri K-Pop di masa depan ini menuai pro kontra. Pasalnya, salah satu anggotanya yakni Kim Garam terlibat dalam skandal bullying sehingga dinilai merusak citra grup sejak awal debut.

WowKeren - Hiatusnya Kim Garam dalam aktivitas grup LE SSERAFIM nyatanya menuai reaksi beragam, termasuk tanggapan positif dari publik. Rumor mengenai Kim Garam yang akan melanjutkan aktivitasnya di Jepang setelah mengalami kontroversi bullying di masa lalu, kini kenyataannya berbeda.

Pada Sabtu (2/7), LE SSERAFIM tampil di acara musik "The Music Day" NTV sebagai grup beranggotakan 5 orang. Perlu diketahui bahwa "The Music Day" merupakan salah satu acara musik bergengsi di Jepang yang mana ditayangkan di stasiun Nippon TV (NTV).

Berbeda dengan laporan sebelumnya yang mengatakan Kim Garam akan muncul dalam program musik dan melanjutkan promosi dengan grup di Jepang. Terlihat bahwa hanya 5 anggota yang tengah meninggalkan Korea pada 1 Juli untuk promosi mereka di Jepang.

Pada hari berikutnya di tanggal 2 Juli, grup tersebut memulai promosi mereka di Jepang sebagai grup beranggotakan 5 orang di "The Music Day" tanpa Kim Garam. Padahal sebelumnya Kim Garam dikatakan akan melanjutkan kegiatan bersama 5 anggota grupnya di Jepang meski ia sedang mendapatkan penolakan besar-besaran di negara asalnya sendiri.


Rumor ini bermula ketika Source Music selaku agensi LE SSERAFIM mengumumkan bahwa Kim Garam akan muncul dalam program musik dan akan melanjutkan promosi di Jepang. Pernyataan yang dibuat pada 21 Juni ini pun memunculkan tanggapan yang beragam.

Bahkan, fakta bahwa Kim Garam juga diikutsertakan dalam pemotretan majalah Jepang yang membuat banyak netizen Korea geram. Mereka mengecam agensi seharusnya tidak menyertakan Kim Garam dalam pemotretan meskipun foto diambil sebelum hiatus.

Atas hal ini, fakta bahwa Kim Garam tetap tidak ikut dalam berpromosi di Jepang justru membuat netizen lega. Berbagai tanggapan mengungkapkan bahwa LE SSERAFIM lebih baik tanpa Kim Garam. Bukan hanya karena perilakunya dan kontroversinya, bahkan ketika di atas panggung dinilai tampak lebih selaras dan rapi tanpa Kim Garam.

Mereka lebih baik tanpa dia. Koreografinya terlihat lebih baik dan citra mereka secara keseluruhan terlihat lebih baik. Dengan Garam orang hanya melihat mereka sebagai kelompok dengan pengganggu," ungkap netizen. "Aku kira mereka berubah pikiran karena Garam akan kembali? Tbh Aku pikir lebih baik untuk melanjutkan sebagai grup dengan 5 anggota. Apakah Garam tidak bersalah atau bersalah, citranya telah rusak dan itu bukan sesuatu yang dapat dengan mudah dipulihkan," tulis komentar netizen.

"Kembalinya Garam bisa didasarkan pada penampilan yang mereka lakukan di Jepang sebelum ia hiatus. HYBE tahu sekarang bukan waktunya untuk mengembalikannya ke grup jika mereka melakukannya," tutur netizen lainnya. "Bagus, sekarang tetap seperti ini. Sejujurnya, apakah dia tidak bersalah atau tidak, skandal ini sudah menjadi terlalu besar dan tidak adil bagi gadis-gadis lain untuk menderita sesuatu yang hanya menjadi bagian dari Kim Garam," pungkas lainnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait