Harga 'Oleh-Oleh' RM BTS dari Festival Seni Swiss Bikin Tercengang
Selebriti

Terungkap dalam vlog individual BTS, RM mendokumentasikan perjalanannya ke Swiss untuk mengunjungi sebuah festival seni. 'Oleh-oleh' dari Art Basel untuk rumahnya punya harga fantastis.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, RM (Rap Monster) sang leader Bangtan Boys pergi ke Swiss untuk menghadiri festival seni terkenal, Art Basel. Perjalanan pemilik nama Kim Nam Joon itu didokumentasikan dalam vlog gilirannya di kanal YouTube BTS.

Jauh-jauh ke Swiss, RM mengungkapkan sudah lama ingin pergi ke Art Basel. Sehingga ia rela menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan pengalaman berharga serta menambah pengalaman.

 Harga \'Oleh-Oleh\' RM BTS dari Festival Seni Swiss Bikin Tercengang

Source: Instagram

Selain itu, RM juga telah mengunggah foto-foto baru di Instagram pribadinya baru-baru ini. RM menunjukkan beberapa koleksi seninya yang berharga.

Dalam foto-foto terbarunya, RM menunjukkan bagian dalam rumahnya yang dihiasi dengan "oleh-oleh" dari Swiss. Salah satu foto RM menunjukkan patung kaca besar miliknya yang bernama "Untitled (But the boomerang that returns is not the same one I threw.')" karya seniman Amerika Roni Horn.


 Harga \'Oleh-Oleh\' RM BTS dari Festival Seni Swiss Bikin Tercengang

Source: Koreaboo

Fans dengan cepat bisa melacak karya seni unik tersebut dan menemukan sebelumnya telah dijual melalui Galeri Xavier Hufkens di Belgia pada tahun 2021. Yang semakin bikin tercengang, karya tersebut dihargai 1,2 juta USD (Rp17 miliar).

Berdasarkan data tersebut, Galeri Xavier Hufkens memasarkannya lewat Art Basel, event yang didatangi RM beberapa waktu lalu. Sehingga kemungkinan RM mendapatkannya saat mengunjungi Art Basel.

Setelah mengetahui harga karya seni tersebut, ARMY memberikan reaksi lucu. Karena harganya yang selangit, ada fans yang lupa RM memang kaya raya mengingat kepribadiannya yang sangat sederahan.Selain itu, fans juga menemukan detail menyentuh dari patung tersebut yakni dibuat di tahun yang sama dengan debut BTS tahun 2013.

Sementara itu, BTS sendiri telah mengumumkan akan lebih fokus pada kegiatan masing-masing member. RM juga membocorkan rencananya merilis album solo.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru