IVE Akhirnya Comeback, Raihan Fisik dan Digital 'After Like' di 24 Jam Pertama Menakjubkan?
Twitter/IVEstarship
Musik

Pencapaian IVE di 24 jam pertama usai 'After Like' dirilis menjadi sorotan baik dari segi fisik maupun digital. Begini jumlah penjualan album dan peringkat lagu mereka.

WowKeren - IVE telah merilis single ke-3 yang bertajuk "After Like" pada Senin (22/8). Dalam satu haris pasca diluncurkan, lagu Jang Won Young cs ini telah menembus beberapa tangga lagu.

Secara real time, "After Like" memasuki posisi teratas seperti puncak Bugs, #4 di chart real time Melon, #7 di Genie, dan #9 di Melon Top 100. Pencapaian ini cukup bagus di hari pertama.

Selanjutnya, "After Like" terus naik ke peringkat pertama di grafi real time Melon pukul 23:00 waktu setempat. Pada 23 Agustus pukul 10:00 pagi, IVE menempati posisi #1 di Bugs, #2 di Genie, dan #3 di Melon secara real time. Sedangkan di Flo24 di #4 dan ada di #5 Melon Top 100.

Pada saat bersamaan, lagu b-side "My Satisfaction" menempati posisi #3 di Bugs, #39 di Melon real time dan #55 di real time Genie dan ke 91 di Melon top 100 pada 22 Agustus pukul 19:00 waktu setempat. Padahal, lagu mereka sebelumnya "Eleven" dan "Love Dive" berada di peringkat atas.

IVE Akhirnya Comeback, Raihan Fisik dan Digital \'After Like\' di 24 Jam Pertama Menakjubkan?

Source: Pann


Tidak hanya di Korea, "After Like" juga merajai puncak chart lagu iTunes di berbagai negara. Adapun negara-negara tersebut adalah Bahrain, Finlandia, Jepang, Thailand, Taiwan, Indonesia, Filipina, Chili, Selandia Baru, dan Meksiko.

Bukan hanya raihan digital, "After Like" milik IVE juga mencetak penjualan fantastis secara fisik. Menurut Hanteo chart, mereka menjual 464,690 juta copy di hari pertama rilis mealampaui "Love Dive'.

Dalam forum online disebarkan pencapaian IVE di Melon real time yag menarik perhatian. Pasalnya, lagu "After Like" meraih 49.869 pendengar di beberapa jam pertama membuatnya di posisi 3 sedangkan "Yet To Come" Bangtan Boys di posisi kedua dan paling atas ditempati BLACK PINK dengan "Pink Venom"

"Mereka bersertifikat A-list. Biasanya orang mulai gagal setelah lagu ketiga mereka," kata salah satu netizen. "Merek grup dari agensi kecil-menengah dengan 40 ribu pendengar. Mengingat mereka rilis pada jam 6 sore, ini legendaris," sahut netizen lainnya. "IVE memimpin generasi 4," imbuh yang lain.

Sementara itu, "IVE" telah mendapatkan 18 juta kali tontonan di YouTube di 20 jam pertama. Lagu "After Like" menggunakan sample "I Will Survive" yang dianyanyikan Gloria Gaynor.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait