MAMA 2022: CJ ENM Umumkan Pergantian Nama Setelah 13 Tahun, Diubah Jadi Apa?
Mnet
Musik

CJ ENM memutuskan untuk mengganti nama Mnet Asian Music Awards atau yang biasa disingkat dengan MAMA. Simak nama baru beserta lokasi penyelenggaraannya berikut ini.

WowKeren - Berdasarkan laporan eksklusif dari Billboard, ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards atau yang biasa disingkat dengan MAMA telah berganti nama. Mulai tahun ini, CJ ENM resmi menggunakan nama "MAMA Awards" seiring dengan perubahan di industri musik global.

Laporan ini pun telah ditanggapi oleh perwakilan dari CJ ENM. Sumber tersebut menyatakan bahwa pergantian nama MAMA bertujuan untuk menegaskan posisi mereka sebagai salah satu ajang penghargaan K-Pop paling bergengsi di dunia.

"Rebranding ini membawa ambisi acara penghargaan untuk berkembang dari kehadirannya yang ada di Asia untuk mencakup penggemar K-Pop global dan memposisikan dirinya sebagai penghargaan K-Pop No. 1 di dunia," ujar perwakilan CJ ENM sebagaimana dilaporkan oleh Billboard.

MAMA Awards tahun ini akan berlangsung di Kyocera Dome Osaka, Jepang, yang merupakan arena berkapasitas 40 ribu orang. Upacara penghargaan akan berlangsung selama dua hari berturut-turut pada tanggal 29-30 November.


Selain itu, MAMA Awards 2022 akan disiarkan secara langsung melalui YouTube dan berbagai platform streaming global. Dengan begitu, penggemar K-Pop di seluruh dunia dapat menyaksikan penampilan artis favorit mereka secara langsung meski tak hadir di lokasi penghargaan.

Mengenai hal ini, Kim Hyun Soo selaku kepala Hiburan Musik CJ ENM menyatakan, "MAMA terus mengeksplorasi kemungkinan baru di luar batas Asia dan dalam prosesnya, saya dapat mengatakan dengan percaya diri, bahwa itu telah menjadi pos terdepan yang mendorong banyak artis K-Pop ke panggung global."

"Acara tahun ini akan terus memperkuat kehadiran kami sebagai penghargaan K-Pop No. 1 di dunia yang memberikan nilai dan pengalaman K-Pop yang berbeda kepada dunia," tandasnya.

Sementara itu, ajang penghargaan ini awalnya diperkenalkan pada tahun 1999 dengan nama Mnet KM Music Festival dan namanya berubah Mnet Asian Music Awards pada tahun 2009. Selama 20 tahun lebih, acara ini telah menghormati sejumlah musisi Korea dan menyuguhkan banyak penampilan K-Pop yang mengesankan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru