Pengetahuan Luas RM BTS Soal Seni Dipuji Habis-Habisan Oleh Kurator Korea Selatan
Selebriti

Pemilik nama Kim Nam Joon atau yang akrab disapa RM leader BTS ini kembali menerima pengakuan dari kurator terkenal Park Kyung Mee berkat pengetahuannya yang luas seputar karya seni.

WowKeren - Kecintaan seorang RM (Rap Monster) terhadap seni memang tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak, leader dari BTS (Bangtan Boys) ini mendapatkan pengakuan yang luar biasa dari kurator seni asal Korea Selatan Park Kyung Mee.

Baru-baru ini, dalam wawancara RM dengan New York Times, idola satu ini membahas seputar kecintaannya terhadap seni. RM membahas bagaimana ia mengumpulkan seni dan mengapa ia menikmati hobinya itu.

Terlepas dari bagaimana pengetahuan RM berasal, Park Kyung Mee yang merupakan salah satu kurator seni paling dihormati di Korea Selatan saat ini mengagumi sang idola karena pendalamannya tentang ini. Park Kyung Mee mengagumi RM berkat pengetahuannya yang mendalam terkait seni.

Selama wawancara di Galeri PKM Trinity-nya di Seoul, Park Kyung Mee memuji RM yang sudah membuat seni lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Terlebih, seni menarik perhatian generasi muda terhadap karya seni yang tidak lekang oleh waktu.

"Dia membuang semacam penghalang antara institusi seni (galeri dan museum) dan orang-orang muda," ungkap Park Kyung Mee mengutarakan kekagumannya.


Perlu diketahui bahwa Park Kyung Mee juga merupakan perwakilan dari Yun Hyong Kun, seniman Korea yang sangat dikagumi RM. Berbicara tentang penelitiannya yang luas, Park Kyung Mee mengungkapkan bahwa RM menemukan teks yang tidak jelas tentang seniman yang bahkan tidak ia miliki di arsip galerinya.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo

Ini merupakan fenomena yang luar biasa mengingat RM sangat tertarik akan kisah Yun Hyong Kun. Yang mana sosoknya juga merupakan tokoh penting di sejarah seni Korea Selatan. Perlu diketahui bahwa Yun Hyong Kun adalah seorang pelukis Modern & Kontemporer Asia Korea yang lahir pada tahun 1928.

RM tidak hanya tertarik pada karya seni itu sendiri, tetapi juga pada kehidupan sang seniman. Dalam wawancara itu, RM berbagi beberapa hal menarik dari kehidupan seniman Yun. Seniman tersebut dipenjara empat kali karena alasan politik dan hampir dijatuhi hukuman mati. Berbicara tentang era favoritnya karya Yun, RM sekali menunjukkan kecintaannya akan karya-karya sang seniman.

"Sekarang aku sangat menyukainya, dunianya, karya seninya sehingga aku mencintai segalanya. Aku tidak objektif lagi. tulah yang kami sebut sebagai penggemar," ujar RM penuh kekaguman.

Sementara itu, RM pernah mengunjungi pameran "Memories of Yun Hyong Kun" yang berfokus pada tulisan dan gambar sang seniman seperti catatan, surat, dan buku gambarnya di mana telah digelar pada bulan Oktober 2021 lalu. RM mengunggah empat foto termasuk salah satunya berdiri di samping lukisan besar karya sang maestro dan yang lainnya menunjukkan gambar dan tulisan Yun.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru