TC Candler Klarifikasi Rumor RM BTS Kalahkan Henry Cavill Sebagai Pria Tertampan
Selebriti

Berita palsu yang menyebar di media sosial tentang RM BTS menjadi pria tertampan di dunia versi TC Candler mendadak menjadi rumor jahat sehingga pihak lembaga independen ini mengklarifikasi kebenarannya.

WowKeren - Sudah bukan hal baru lagi bagi lembaga independen TC Candler dan The Independent Critics mengungkapkan daftar untuk publik figur dengan gelar "100 Wajah Tercantik" dan "100 Wajah Paling Tampan" di dunia setiap tahun sejak tahun 1990. Daftar tersebut biasanya juga sering menyebutkan selebriti paling terkenal di seluruh dunia.

Namun, baru-baru ini publik dihebohkan dari hasil dari pemenang pria tertampan di dunia yang menyeret nama RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys). Rumor tersebut menuai reaksi panas ketika disebutkan bahwa RM diduga mengalahkan aktor British Henry Cavill.

Atas hal ini, TC Candler pun turun tangan dan memberikan klarifikasinya karena rumor tersebut telah membuat kerugian dari beberapa pihak. Klarifikasi tersebut menyebutkan bahwa pihak TC Candler belum secara resmi mengumumkan daftar pemenang mereka.

"Bagi yang sudah bertanya dan menyebarkan meme. Tidak, kami belum merilis daftar 2022. Kami hanya pernah merilis daftar Top 100 pada akhir Desember. Seperti halnya kami menyukai RM (Kim Nam Joon) dan Henry Cavill, keduanya tidak pernah dinobatkan sebagai pemenang atau bahkan berada di 5 besar," tulis TC Candler.

Photo-INFO

Sumber: Twitter


"Tidak ada yang diputuskan pada tahun 2022 dan tidak ada yang akan terjadi sampai kami mengadakan pemungutan suara pada bulan Desember . Jika Anda melihat meme atau berita yang beredar di media sosial, abaikan dan jangan bagikan. Terima kasih, TC Candler," tulis TC Candler di akun Twitter resminya.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo

Perlu diketahui bahwa rumor tersebut melaporkan bahwa RM telah "mencopot" Henry Cavill untuk gelar "Wajah Paling Tampan di Dunia". Sebelumnya, model-aktor dan penyanyi Burma Paing Takhon merupakan orang yang menerima gelar ini di tahun 2021 lalu.

Berita palsu ini nyatanya membuat RM menjadi target cyberbullying karena netizen menyatakan kebenciannya. Banyak netizen yang melontarkan komentar yang ofensif, rasis, xenophobia, homophobic, dan transphobic terhadap RM yang dilontarkan tanpa dasar apa pun. Penggemar punmerasa terganggu akan berita palsu dalam bentuk meme mengakibatkan kebencian yang begitu besar terhadap member BTS ini.

Perlu diketahui bahwa pemenang untuk 2021 diumumkan tujuh bulan lalu. Sedangkan nominasi tahun 2022 diumumkan enam bulan lalu. Jadi, nominasi masih berlangsung dan netizen dapat memilih pilihan mereka.

Diharapkan, klarifikasi dari TC Candler ini dapat menghentikan berita palsu sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Mengenai hal ini, penggemar memuji tindakan TC Candler yang dinilai tepat dan adil.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait