Jelang Konser Gratis BTS, Busan Hadapi Oknum Pemilik Akomodasi Nakal
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Dalam rangka pengajuan kota untuk World Expo 2030, Busan menggelar konser BTS 'Yet To Come' secara gratis. Oknum pemilik akomodasi nakal bermunculan sebabkan masalah ini.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) akan menggelar konser di Busan dalam rangka mengajukan diri untuk World Expo 2030 pada 15 Oktober mendatang. Menjelang helatan tersebut, muncul permasalahan terkait akomodasi di Busan sendiri pada tanggal terkait.

Konser BTS bertajuk "Yet To Come" yang diinisiasi pemerintah Busan tersebut bakal diadakan gratis baik secara langsung maupun melalui platform streaming. Melihat potensi penonton akan lebih banyak lantaran gratis, taktik komersial pengelola akomodasi Busan rupanya memperkeruh suasana. Padahal gagasan konser gratis sudah memicu kekhawatiran banyak orang dan disarankan agar membayar saja.

Baru-baru ini, komunitas online dan media sosial diramaikan artikel soal harga akomodasi di Busan. Secara khusus, harga akomodasi pada 15 Oktober naik jauh di atas rata-rata.

Selain naik harga, beberapa akomonasi bahkan membatalkan pemesanan yang sudah ada. Pengakuan netizen soal pembatalan reservasi sepihak dan kenaikan harga akomodasi bertebaran di dunia maya.


"Akomodasiku telah dibatalkan. Mereka bilang itu hanya situasi pribadi," kata seorang netizen. "Mereka secara sepihak membatalkan reservasiku dan menaikkan harga, lalu memasangnya kembali," sahut netizen lain. "Akomodasiku dibatalkan, dan alasannya tidak diketahui," imbuh yang lain.

"Bagaimana bisa harganya 950 ribu won (Rp10 juta) per malam pada tanggal 15 Oktober?" komentar seorang netizen. "Aku sudah mengajukan keluhan ke Kota Busan," sambung lainnya.

Selain itu, mereka yang mendengar adanya kenakalan oknum pemilik akomodasi menunjukkan reaksi kesal. Mereka ikut prihatin karena banyak pihak dirugikan karena kelakuan penyedia akomodasi.

"BTS yang konser, tapi orang lain yang mendapatkan uang," ujar netizen yang lain. "Apa artinya jika biaya akomodasi lebih tinggi padahal konser gratis," tambah yang lainnya.

Sementara itu, konser BTS akan diadakan di Panggung Spesial Busan Ilgwang. Lokasi tersebut berkapasitas 100 ribu orang. Selain itu, live play di mana orang-orang bisa menonton secara real time di layar besar bakal digelar di terminal penumpang Pelabuhan Internasional Busan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru