BLACKPINK Cetak Sejarah Jadi Idol Kpop Pertama Puncaki Tangga Lagu ARIA Australia
Instagram
Musik

Untuk minggu tanggal 29 Agustus, single pra-rilis baru BLACKPINK 'Pink Venom' memasuki ARIA Singles Chart di posisi 1 menjadikan mereka artis K-pop pertama dalam sejarah yang mendebutkan lagu di nomor 2 di chart.

WowKeren - Girlband BLACK PINK berhasil mencetak sejarah dengan pra single terbaru mereka “Pink Venom” yang nantinya akan menjadi bagian dari album mendatang "Born Pink". Lagu yang dirilis pada 19 Agustus ini telah membuat Jennie dkk berhasil debut bersejarah di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

Untuk minggu tanggal 29 Agustus, single pra-rilis baru BLACKPINK “Pink Venom” memasuki ARIA Singles Chart di posisi 1 menjadikan mereka artis K-pop pertama dalam sejarah yang mendebutkan lagu di nomor 2 di chart. BLACKPINK juga merupakan grup K-pop pertama dan hanya artis K-pop kedua secara keseluruhan yang pernah mencapai peringkat 1 di ARIA Singles Chart.


Sedangkan satu-satunya artis K-pop lain yang menduduki puncak tangga lagu hingga saat ini adalah PSY, yang sebelumnya naik ke posisi 1 dengan hitnya “Gangnam Style” pada tahun 2012. BLACKPINK sediri baru saja membawa pulang tropi dari ajang penghargaan bergengsi MTV Video Music Awards atau VMAs 2022.

BLACKPINK berhasil meraih kemenangan dalam kategori Best Metaverse Performance di ajang VMAs 2022. BLACKPINK berhasil mengalahkan Justin Bieber, Charli XCX hingga Bangtan Boys alias BTS dan meraih kemenangan sebagai Best Metaverse Performance di ajang VMAs 2022. BLACKPINK meraih kemenangan sebagai Best Metaverse Perfomance lewat penampilan virtual mereka hasil kerja sama YG Entertainment dengan game PUBG.

"Jadi, ARIA mulai menerima aliran Youtube sebagai bagian dari sistem charting mereka tahun ini jadi, jika ada sesuatu yang bisa saya berikan kepada Blackpink dan YG adalah kemampuan untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk comeback mereka, bahkan jika waktu itu sudah bertahun-tahun dibuat lol," komentar netter. "Tiap hari bacain prestasinya BLackpink .. proud proud proud !!!! OUR QUEEN BLACKPINK. Congrats Blackpink and Blink! Yuk fokus ke BP semangat streaming," ujar yang lain. "CONGRATS KESAYANGAN BLINKSSS. Ini yang namanya THE BIGGEST GIRL GRUP IN THE WORLD gak asal nyomot dan nempelin ke fav sendri sesuka hati.. PRESTASI dan kesombongannya harus balanced yah kids," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait