Sikap Hangat J-Hope BTS Tuai Pujian Ingatkan Waspada Topan Berpotensi Tsunami di Korea
Instagram/uarmyhope
Selebriti

Melalui platform Weverse-nya, J-Hope BTS mengungkapkan rasa perhatiannya kepada semua orang terutama di Korea untuk tetap waspada mengingat adanya kabar tentang Topan Hinnamnor yang sedang masuk status siaga.

WowKeren - Baru-baru ini, kabar adanya Topan Hinnamnor yang tengah dihadapi oleh Korea Selatan menjadi topik hangat di negara tersebut. Dilaporkan oleh Administrasi Meteorologi Korea (KMA) memperkirakan bahwa akan ada hujan lebat dan angin kencang yang telah menerjang sebagian besar wilayah selatan akan berlangsung hingga Selasa (6/9).

Topan Hinnamnor merupakan fenomena alam yang dinilai sebagai angin topan yang sangat kuat dengan tekanan pusat 915 hectopascal dan angin 55 meter per jam di dekat pusatnya. Karena munculnya isu memiliki tingkat berpotensi terjadi tsunami, akibatnya otoritas setempat terpaksa membatalkan penerbangan dan merembet pada menangguhkan aktivitas bisnis serta menaikkan tingkat kewaspadaan nasional di negara itu ke level tertinggi.

Atas kejadian ini, J-Hope BTS (Bangtan Boys) mengingatkan semua warga Korea Selatan untuk tetap waspada melalui platform penggemar Weverse-nya. Dalam unggahannya, J-Hope hanya membagikan kalimat pendek untuk warga Korea Selatan agar tetap menjaga keselamatan.

"Itu benar-benar menjadi perhatian/kekhawatiran besar. Harap berhati-hati terhadap angin topan," tulis J-Hope memberikan peringatan. Hal ini mengacu pada fenomena alam yang terjadi di Korea Selatan.


Photo-INFO

Sumber: Twitter

Mengetahui peringatan itu, penggemar mengungkapkan kebaikan hati J-Hope yang mengkhawatirkan semua orang meski hanya melakukannya lewat platform penggemar. J-Hope menerima pujian karena perhatiannya yang luar biasa kepada orang-orang.

"Hobi adalah matahariku, semuanya plis stay safe," komentar penggemar. "Oh malaikatku, Hobi matahariku, semuanya please berhati-hatilah," tulis lainnya. "Itu pasti sangat menakutkan, aku harap Hobi dan anggota tetap aman dan tidak kehilangan apa pun tetapi terutama tetap aman," komentar yang lainnya.

Perlu diketahui, Korea Selatan dan Korea Utara telah merilis peringatan dan perintah siaga untuk menghadapi topan Hinnamnor. Dilaporkan pula jika kekuatan topan akan mencapai puncaknya termasuk pada wilayah metropolitan Seoul dan bagian selatan Provinsi Gyeonggi yang akan terkena imbas langsung seperti hujan lebar dan angin kencang.

Sementara itu, J-Hope sebelumnya telah melakukan aksi mulia untuk membantu korban banjir yang terdampak akibat banjir bandang terbesar setelah 80 tahun bagi warga Korea Selatan. J-Hope merupakan salah satu idola yang aktif kegiatan beramal untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru