Padukan Hip Hop dan Musik Klasik, BLACKPINK Tampil Garang Tapi Berkelas di MV 'Shut Down'
YouTube/BLACKPINK
Musik

Title track full album kedua 'BORN PINK' yang berjudul 'Shut Down' ini memakai sampel milik Niccolò Paganini. YG pun mengonfirmasi pengambilan sampel musik klasik tersebut.

WowKeren - BLACKPINK akhirnya comeback dengan full album kedua bertajuk "BORN PINK" yang dirilis hari ini, Jumat (16/9). Di hari yang sama, girl grup beranggotakan 4 orang tersebut juga merilis video musik title track mereka yang berjudul "Shut Down."

Teddy dan 24 selaku produser lagu "Shut Down", memakai sampel milik Niccolò Paganini ("Little Bell", dalam bahasa Inggris). YG Entertainment pun mengonfirmasi pengambilan sampel musik klasik tersebut.

YG mengungkap, "BLACKPINK akhirnya comeback pada 2022. Mereka akan membuat terobosan baru dengan judul lagu album ke-2 'Shut Down'. Lagu tersebut merupakan contoh dari 'La Campanella' milik Paganini. Ini memaksimalkan aura gelap dan misterius dari lagu aslinya."

"Keharmonisan ketukan hip hop klasik dan trendi meninggalkan kesan yang tak terlupakan, dan melodi adiktif serta lirik jenaka bersatu untuk menawarkan kepada pendengar jenis kegembiraan yang hanya ada di 'Shut Down'," pungkas YG Entertainment.


Sementara itu, album "BORN PINK" memiliki total 8 lagu. Di antara lagu-lagu itu. "Pink Venom" dan "Ready For Love" sudah lebih dulu dirilis. "Pink Venom" sebagai lagu pre-rilis jelang comeback. Sedangkan "Ready For Love" menjadi lagu kerja sama BLACKPINK dengan game PUBG MOBILE.

"Pink Venom" pun mencetak prestasi yang luar biasa ketika dirilis. Lagu itu telah menduduki puncak chart Billboard's Global Excl US selama tiga minggu berturut-turut, memperpanjang rekornya sebagai lagu No. 1 terlama oleh artis K-pop pada tahun 2022 di tangga lagu ini.

"Pink Venom" juga menjadi lagu pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu di 40 teratas Official Singles Chart. Dengan prestasi lagu pre-rilis ini, diharapkan single utama "Shut Down" bakal mencatat prestasi yang jauh lebih baik lagi.

Simak MV "Shut Down" di sini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru