BLACKPINK Jadi Girlband Pertama dengan Penjualan 1 Juta Album Sehari Hingga Puncaki iTunes
Instagram
Musik

BLACKPINK juga sukses menjadi girlband dengan penjualan di hari pertama tertinggi ketiga secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh BTSdan SEVENTEEN saja.

WowKeren - BLACKPINK terus saja berhasil meraih prestasi gemilang dengan comeback terbarunya. Baru satu hari dirilis, album baru BLACKPINK “BORN PINK” telah membuat sejarah K-pop dimana baik album maupun judul lagunya langsung melesat ke puncak tangga lagu musik di negara-negara di seluruh dunia. .

Menurut Hanteo Chart, “BORN PINK” terjual sebanyak 1.011.266 kopi pada 16 September saja, menjadikannya album pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama perilisannya. BLACKPINK juga menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh BTS dan SEVENTEEN.


Selain itu, “BORN PINK” berhasil menggandakan hampir dua kali lipat rekor penjualan pribadi hari pertama BLACKPINK sebesar 589.310 yang sebelumnya ditetapkan oleh full album pertama mereka sebelumnya “THE ALBUM” pada tahun 2020.

Selain itu "Born Pink" dan judul lagu barunya "Shut Down" melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Menurut YG Entertainment, pada 09:45 KST pada 17 September, "BORN PINK" telah mencapai no 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 54 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. “BORN PINK” juga telah mencapai no 1 di tangga lagu Apple Music Top Albums di setidaknya 60 wilayah berbeda dan "Shut Down" telah melonjak ke no 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 43 wilayah berbeda di seluruh dunia, selain menduduki puncak grafik realtime QQ Music di Tiongkok.

"Yes million seller again, congrats BLACKPINK and BLINK. Rekor ada untuk dipecahin rekor BP dulu pernah dilampauin idol lain untuk GG, dan akhirnya BP bisa ngelampauin lagi. The Natural ygy," komentar netter. "Best gg in the world gak kaget dan harus natural dengernya. Inget loh yaa artis wanita pertama! Jgn ada yg ngaku2 yaaa," ujar yang lain. "Padahal itu baru 5 jam, kalau 24 jamnya belum diperbarui. KEEP STREAMING DI SEMUA PLATFORM GUYS. INGET LOGEVITY IS KEY," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru