Ada Apa Dengan Suara Jisoo BLACKPINK?
Instagram/sooyaaa__
Selebriti

Suara Jisoo BLACKPINK tampaknya jadi salah satu daftar pencarian dan pembahasan yang banyak diperbincangkan Knetz. Mereka menyoroti suara Jisoo yang lebih berat jika dibanding member yang lain.

WowKeren - Member BLACKPINK diketahui memiliki ciri vokal masing-masing yang unik dan berbeda satu sama lain. Karena itu pula, penggemar dan publik pun tampaknya bisa dengan mudah mengidentifikasi suara dari masing-masing member. Salah satunya adalah Jisoo yang memiliki suara husky dan lebih berat jika dibandingkan dengan member BLACKPINK yang lain.

Suara unik dan khas Jisoo BLACKPINK nyatanya juga menjadi perhatian tersendiri bagi sejumlah netizen Korea Selatan (Knetz). Namun kali ini Knetz tampaknya malah mempermasalahkan suara khas Jisoo tersebut. 

"Suara BP Jisoo", "Apa yang unik dari suara Jisoo?? Daripada bernyanyi dengan perutnya, itu terdengar seperti dia bernyanyi dengan suara kepalanya. Itu yang orang sebut suara serak ?", "Apakah aku satu-satunya yang menganggap suara Jisoo tidak menyenangkan?", jadi salah satu pembahasan Knetz.


Tampaknya sejumlah netizen tak bisa menghargai suara alto husky milik Jisoo yang semakin membuat suara di BLACKPINK kaya ragam. Mereka menilai suara Jisoo terlalu berbeda dengan member BLACKPINK yang lain dan membuatnya jadi tak menyatu.

"Saya tidak bisa mendengarkan Kills This Love dan Forever Young karena suara Jisoo. Suara sengaunya sangat padat," ungkap salah satu netizen. "Itu hanya memotong imersi ... Warna suaranya sangat unik, tetapi tidak dalam cara yang baik," ungkap yang lain.

Namun, terlepas dari kritik netizen, suara Jisoo nyatanya mendapat banyak pujian dari praktisi musik. Mulai dari guru vokal produser hingga musisi itu sendiri. Banyak pula YouTuber musik yang telah memuji kemampuan dan tone suara Jisoo, terutama saat anggota tertua BLACKPINK itu mengcover lagu "Yukino Hana" dan "Clarity".

"It's hit me, di situlah suaranya bersinar. Saya bahkan tidak menyadari bahwa dia (Jisoo) memiliki rentang alto yang begitu indah karena mayoritas lagu-lagu yang dia nyanyikan selama ini," ungkap vokal coach Justine Burke lewat video reaksinya pada vokal Jisoo.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait