Album 'BORN PINK' BLACKPINK Dipuji Habis-Habisan Kritikus Musik Internasional
Naver
Musik

Lagu utama 'Shut Down' kini telah mencapai peringkat nomor 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify. BLACKPINK menjadi artis K-pop pertama yang memiliki dua lagu yang mendominasi chart ini.

WowKeren - BLACKPINK telah resmi comeback menghadirkan album "BORN PINK" pada 16 September lalu. Menurut Hanteo, "BORN PINK" menjadi album K-Pop artis wanita terlaris di hari pertama dengan lebih dari 1 juta kopi terjual, memecahkan rekor aespa sebelumnya.

Pada saat yang sama, "BORN PINK" juga telah mendapatkan berbagai cinta dari platform kritikus musik internasional. Menurut Metacritic, album itu sejauh ini telah menerima skor tinggi di berbagai situs, termasuk Rolling Stone, AllMusic, Clash Music, dan Sputnikmusic.

Allmusic menggambarkan "BORN PINK" sebagai album yang "penuh dengan keyakinan dan niat yang terakumulasi selama bertahun-tahun karena berurusan dengan ketenaran, sorotan, dan pencela." Sedangkan Rolling Stone menyebutnya "penuh dengan kepercayaan diri yang tinggi" dan "album pop hebat yang selalu mereka miliki di dalamnya".

Berikutnya Clash Music juga memberikan banyak pujian untuk BLACKPINK. Mereka memuji album baru Jennie cs sebagai "bola api" yang "memberi penggemar campuran trek hip-hop yang memerintah, trek pop yang memuaskan, dan balada piano yang memengaruhi."


Album \'BORN PINK\' BLACKPINK Dipuji Habis-Habisan Kritikus Musik Internasional

Source: Billboard

Namun Sputnikmusic mengurangi skor rata-rata dengan penilaiannya sendiri sebesar 54/100. Mereka berkomentar bahwa "BORN PINK" mengalami "sedikit peningkatan secara keseluruhan" dan "sedikit lebih kohesif" dibandingkan dengan album debut Rose cs.

Dengan 4 ulasan yang disebutkan di atas, "BORN PINK" saat ini memiliki Metascore 79/100, yang cukup tinggi untuk mengesankan. Dengan semakin banyak komentar kritikus yang akan datang, "BORN PINK" juga bersiap untuk mencapai pencapaian yang lebih mengesankan.

Di sisi lain, lagu utama "Shut Down" kini telah mencapai peringkat nomor 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify. Ditambah dengan "Pink Venom" yang rilis bulan lalu, BLACKPINK kini menjadi artis K-pop pertama yang memiliki dua lagu yang mendominasi chart ini.

"Shut Down" juga telah diputar lebih dari 6,6 juta kali pada hari pertama perilisannya. Negara yang menyumbang porsi terbesar adalah Amerika Serikat, pasar pop terbesar di dunia dengan total 1.037.386 streaming. Lagu ini juga sangat populer di negara-negara seperti Inggris, Kanada, Jerman, Vietnam, Meksiko, Thailand, dan Brasil.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait