Perbandingan Penjualan Album Fisik NCT 127 dan BLACKPINK di Minggu Pertama, Cuma Selisih 5.000
Musik
NCT 127 Comeback

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo menyoroti hasil penjualan minggu pertama album fisik NCT 127 dan BLACKPINK. Begini respons yang didapat dua grup yang debut di tahun yang sama itu.

WowKeren - NCT 127 dan BLACKPINK comeback di waktu yang bersamaan di mana kedua grup merilis album mereka pada 16 September lalu. Netizen pun membandingkan pencapaian dua grup populer ini melalui hasil penjualan album fisik di minggu pertama.

Full album ke-4 NCT 127 yang bertajuk "2 Baddies" mencatat penjualan fantastis di minggu pertama dan mengalami kenaikan cukup tajam dari full album ke-3 yang dirilis tahun lalu, "Sticker." Menurut Hanteo Chart, "2 Baddies" terjual sebanyak lebih dari 1.547.000 copy setelah 7 hari dirilis, naik sekitar 600.000 copy dibandingkan "Sticker".

Perbandingan Penjualan Album Fisik NCT 127 dan BLACKPINK di Minggu Pertama, Cuma Selisih 5.000

TheQoo, Hanteo

Di sisi lain, BLACKPINK yang comeback dengan full album ke-2 berjudul "BORN PINK" juga meraih pencapaian yang sama baiknya. Girl grup besutan YG Entertainment itu berhasil menjual lebih dari 1.542.000 copy album "BORN PINK" di minggu pertama perilisan menurut Hanteo Chart.


Sebuah postingan di komunitas online TheQoo menyoroti hasil penjualan minggu pertama album fisik NCT 127 dan BLACKPINK. Dengan hasil yang hanya terpaut sekitar 5.000 copy, kedua grup sama-sama mendapat pujian dan apresiasi dari netizen.

Perbandingan Penjualan Album Fisik NCT 127 dan BLACKPINK di Minggu Pertama, Cuma Selisih 5.000

TheQoo, Hanteo

"Mereka solid," komentar netizen. "Keduanya menjual hampir sama, kekekeke. selamat untuk keduanya," kata netizen lainnya. "Kedua grup berada di karir mereka yang tinggi. Selamat selamatπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘," puji netizen. "Bagaimana kedua grup bisa memiliki hasil yang serupa? Keke, menarik, selamat selamat," ujar yang lain.

"Wow keduanya sangat mengesankan," kata netizen. "Wah, sayang sekali mereka nyaris tidak punya gap tapi sama-sama bekerja keras. Selamat selamat," komentar yang lain. "Bukankah mereka debut di tahun yang sama juga? Kekekeke, melihat bagaimana keduanya berada di puncak karir mereka membuatku bahagia," tambah lainnya.

Sementara itu, NCT 127 dan BLACKPINK masing-masing debut pada Juli dan Agustus 2016. Ini adalah comeback pertama NCT 127 sejak album repackage ke-3, "Favorite" yang dirilis tahun lalu. Sedangkan bagi BLACKPINK, ini comeback pertama mereka sejak 2020 dengan "THE ALBUM."

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait