RM BTS Kenang Momen Paling Dirindukan Sebelum Tenar
Selebriti

Setelah menjadi sosok yang populer, RM BTS mengungkapkan hal-hal yang ia rindukan sebelum meraih ketenaran seperti sekarang dan itu bersinggungan tentang persahabatan.

WowKeren - Sejak debut di usia muda, dari waktu ke waktu RM BTS tahu bagaimana melihat situasi secara berbeda saat ini. Sebelum terkenal, ada hal-hal yang menjadi kenangan indah bagi RM.

Baru-baru ini, album "PROOF" edisi kolektor BTS yang baru dirilis mencakup wawancara baru dengan para anggota. Dan RM membuka secara rinci tentang bagaimana hidupnya telah berubah sejak debut grup.

"Sekarang, ketika sesuatu terjadi, aku tahu bagaimana melihatnya dari sudut pandangku dan menanggapinya dengan tepat. Kurasa aku sedikit lebih dewasa. Aku telah melatih diriku sendiri sehingga dapat melatih keterampilan yang kubutuhkan sebagai anggota masyarakat," kata RM.

Dengan ketenaran, tentunya ada pengorbanan yang ia lalui. RM pun mengenang momen apa yang paling dirindukan dari kehidupannya sebelum mendapatkan ketenaran.

Salah satu yang dirindukan oleh pemilik nama Kim Namjoon ini adalah persahabatan yang ia buat bersama orang-orang. Sejak menjadi "RM", ia tidak bisa menjalin pertemanan dengan cara yang sama seperti sebelum tenar.


"Hubungan yang bisa kubangun tanpa menimbang kepentingannya. Teman-teman yang bisa kujalin dengan mengatakan, 'Aku mengenalmu. Kamu anu dari si anu'. Ketika aku masih kecil, aku dulu bisa menciptakan persahabatan baru yang adil begitu saja. Dan begitulah caraku berteman di taman bermain sebelum sekolah," ujar RM mengenang momen tersebut.

"Kami akan sabung ayam dan memanjat jungle gym. Bahkan ketika aku mulai sekolah, aku berteman dengan cara yang sama. Aku akan menyapa dan berkata, 'Hei. Aku anu dari kelas sebelah. Aku telah mendengar banyak tentangmu'. Dan segera, teman-temanku akan menjadi teman dan yang lainnya," katanya.

Sebagai seorang anak, membina persahabatan untuk idol yang santai. Akan tetapi, kini justru sering ada kegelisahan dan ketakutan akan motif tersembunyi dari pihak lain yang mencegah tingkat koneksi yang sama seperti sebelumnya.

Karena mengalami hal itu, RM memilih untuk menutup diri. Di saat itulah, RM merindukan momen ketika orang tidak benar-benar mengenalnya.

"Setelah aku menjadi 'RM', aku menjadi terkenal bagi semua orang. Jadi mungkin ada bias, dan mungkin ada perbedaan dalam jumlah informasi yang kita miliki tentang satu sama lain. Oleh karena itu, sulit untuk membangun hubungan yang setara. Dan setelah mengalami beberapa dari itu, aku agak menutup diri. Aku rasa itulah mengapa aku merindukan saat-saat ketika orang tidak benar-benar mengenalku untuk hubungan yang dulu bisa kumiliki dengan niat yang paling murni," pungkasnya.

Meski RM harus lebih berhati-hati, itu membuat fakta bahwa dia dikelilingi oleh dukungan dan cinta dari sesama anggota BTS yang telah menjadi lebih seperti keluarga. Ia juga menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi minatnya terhadap galeri seni dan museum dengan sekelompok teman dekatnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait