H-10 Konser Gratis BTS, Pemkot Busan Klaim Persiapan Hampir Final
Musik

Konser BTS bertajuk 'Yet To Come' yang digelar secara gratis di Busan hanya tinggal menghitung hari saja. Untuk itu, pemerintah kota Busan mengeluarkan perintah inspeksi di lokasi sebagai tahap akhir persiapan.

WowKeren - Konser BTS bertajuk "Yet To Come in Busan" akan digelar dalam hitungan hari. H-10 acara, pemerintah kota Busan mengumumkan adanya inspeksi di lokasi gelaran. Mereka mengklaim bahwa persiapan sudah hampir memasuki tahap final.

Pada 5 Oktober, melalui media setempat pemkot Busan bakal mengadakan inspesi di Stadion Utama Asiad Busan. Wakil walikota Lee Byung Jin yang mengurusi adminstrasi Busan dan kepala tim pendukung umum BTS Busan Concert, dan pejabat HYBE BTS menyebutkan fokus utama inspeksi.

Adapun inspeksi yang dilakukan pihak terkait difokuskan untuk memastikan keamanan rute penonton. Selain itu mereka juga akan meninjau penjaga keamanan yang ditugaskan dan menentukan daftar kerja mereka.

Busan rencananya mengadakan upacara peluncuran "Kampanye Salam Hangat Untuk Semua Orang" dengan organisasi sukarelawan di Stadion Utama Asiad. Mereka akan memperbaiki lingkungan tempat-tempat wisata utama di sekitar kota.


Pemkot menugaskan pemandu dan penerjemah di rute utama Stasiun Busan, Bandara Gimhae dan stasiun transfer keretawa bawah tanah pada hari konser digelar. Keberadaan mereka untuk membantu pengunjung dari luar negeri. Hal ini bertujuan meningkatkan minat dunia pada Busan untuk World Expo 2030.

Sebelum inspeksi di tempat, pertemuan inspeksi ke-5 akan diadakan di Balai Kota Busan. Pertemuan ini adalah tahap terakhir persiapan secara keseluruhan.

Lebih lanjut, pemkot Busan akan bekerja sama dengan polisi, petugas pemadam kebakaran, dan organisasi terkait lainnya. Pemerintah setempat akan mengoperasikan ruang situasi umum pada 14 Oktober, sehari sebelum konser.

Sementara itu, konser BTS kali ini bisa dihadiri puluhan ribu ARMY secara gratis. Selain in person, ARMY di seluruh dunia bisa ikut menikmati kemeriahan konser melalui platform streaming yang sudah ditentukan pihak penyelenggara.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru