Bantah Statement Agensi IVE, Universitas Kyungpook Sebut Malah Sudah Bayar Lunas
Instagram/ivestarship
Musik

Universitas Kyungpook memberikan bantahan atas pernyataan Starship terkait IVE yang batal tampil di acara festival mereka. Pihak Universitas bahkan menyebut telah membayar lunas untuk penampilan IVE.

WowKeren - Kabar IVE yang batal tampil di Universitas Nasional Kyungpook menuai perdebatan. Pihak Universitas mengklaim bahwa IVE batal tampil di acara festival mereka karena masalah visa. Sementara itu, agensi IVE, Starship Entertaiment segera memberikan sanggahan mengenai pernyataan pihak Universitas Kyungpook tersebut.

Starship Entertainment menyatakan bahwa tidak pernah ada diskusi khusus atau kontrak resmi yang membahas penampilan IVE di Universitas Nasional Kyungpook. Mendapati pernyataan pihak Starship, Universitas Kyungpook kembali buka suara.

Rabu (5/10) KST, Komite Tindakan Darurat Serikat Mahasiswa Universitas Kyungpook, perwakilan dari Serikat Mahasiswa, membantah pernyataan yang dirilis oleh Starship Entertainment dengan pernyataan baru. Mengikuti pernyataan Starship Entertainment itu, Universitas Nasional Kyungpook merilis pernyataan bantahan.

"Klaim Starship Entertainment bahwa mereka hanya menerima undangan dari Universitas Nasional Kyungpook adalah tidak benar," tegas pihak Universitas Kyungpook.

Pihaknya mengungkap bahwa diskusi dan pertemuan tatap muka telah dilakukan dengan pejabat Starship Entertainment untuk mendiskusikan penampilan IVE di Universitas Kyungpook. Mereka menyebut telah menyelesaikan kontrak lisan dengan pihak agensi.


"Dalam proses perekrutan IVE, ada agensi besar yang bekerja dengan Kyungpook National. Universitas untuk festival mereka. Agensi ini mengadakan pertemuan tatap muka dengan pejabat Starship dan menyelesaikan kontrak lisan, mengonfirmasi kehadiran IVE ke acara (universitas)," ungkapnya.

Bahkan pihak agensi yang bekerja sama dengan Universitas Kyungpook itu pun disebut sudah melakukan pembayaran penuh kepada Starship Entertainment untuk penampilan IVE.

"Setelah membuat penilaian bahwa kehadiran IVE ke acara itu dikonfirmasi, agensi menyelesaikan pembayaran penuh untuk penampilan IVE ke Starship Entertainment," pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya diketahui bahwa pihak Kyungpook memberi pengumuman soal IVE yang batal tampil di acara festival mereka. Kemudian, Starship memberikan pernyataan bahwa kesepakatan penampilan IVE di Universitas Kyungpook memang tidak pernah ada dari awal.

"IVE sebelumnya menerima undangan ke festival kampus Universitas Kyungpook dan Universitas Keimyung College yang meminta grup tersebut untuk menghadiri kedua festival yang dijadwalkan pada 6 Oktober. Namun, setelah menerima undangan awal IVE dan Starship Entertainment tidak mengonfirmasi jadwalnya dan negosiasi atas konfirmasi penampilan grup tidak terjadi," tandas pihak Starship Entertainment, Selasa (4/10).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait