Jang Won Young Hingga aespa Cs, Ini Alasan Brand Ternama Jadikan Idol Kpop Gen-4 Sebagai BA
Instagram
Selebriti

Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak idola K-pop telah dipilih sebagai duta global dari berbagai merek mewah seperti Chanel, Louis Vuitton, CELINE, Gucci, Dior, Miu Miu, dan banyak lagi.

WowKeren - Banyak sekali brand fashion dunia seolah berbondong-bondong menggaet bintang Kpop sebagai brand ambassador mereka. Namun ada sejumlah faktor yang disinyalir sebagai beberapa merk ternama seperti Dior, Givency hingga Prada memiliki untuk menandatangani kontrak dengan para idola Kpop khususnya generasi ke-4 sebagai duta merek baru mereka.

Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak idola K-pop telah dipilih sebagai duta global dari berbagai merek mewah seperti Chanel, Louis Vuitton, CELINE, Gucci, Dior, Miu Miu, dan banyak lagi. Pada tanggal 4 Oktober, Jang Won Young IVE tampil di acara Miu Miu yang diadakan di Paris. Begitu Jang Won Young muncul, reporter dan fotografer meneriakkan namanya untuk menarik perhatiannya dan menunjukkan kamera mereka.

Dengan cara yang sama, berbagai idola K-pop pergi ke Paris untuk Musim Semi/Musim Panas Paris Fashion Week 2023, yang diadakan dari 26 September hingga 4 Oktober. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, para idola K-pop telah menjadi "wajah" dari berbagai kemewahan. merek sejak G-Dragon Big Bang menjadi artis K-pop pria pertama yang terpilih sebagai duta global Chanel pada tahun 2016.


Sekarang, sulit untuk menemukan peragaan busana mewah tanpa kehadiran idola K-pop. Tahun ini mungkin tahun dengan idola K-pop paling banyak muncul di peragaan busana ini. Tidak hanya anggota dari BLACKPINK yang terlihat, tetapi banyak idola dari grup generasi keempat yang baru saja debut diundang ke Paris untuk pekan mode. Idola K-pop lainnya yang baru-baru ini terlihat di Paris termasuk Sandara Park 2NE1, YoonA Girls' Generation, Amber f(x) dan Cha EunWoo ASTRO.

Jang Won Young sendiri tergabung dalam IVE, girl grup yang debut kurang dari setahun yang lalu, telah diundang ke Paris dan menginap di kamar hotel dengan biaya 1.115 euro per malam dengan dekorasi bunga yang disediakan oleh merek perhiasan FRED. Seluruh anggota aespa yang debut sekitar dua tahun lalu juga menghadiri peragaan busana Givenchy setelah seluruh grup terpilih sebagai brand ambassador.

Bahkan menurut industri fashion, persaingan di antara merek-merek mewah untuk memilih girl group baru sebagai duta sangat ketat. Ini karena Jennie BLACKPINK disebut "Human Channel", dan Jisoo disebut "Human Dior", sehingga sulit untuk menemukan promotor alternatif. Menjadi lebih penting untuk mengidentifikasi girl group yang akan tumbuh di masa depan dan merekrut mereka dari awal debut mereka. Faktanya, Jang Won Young sering memakai produk Miu Miu sejak awal debut IVE-nya. NewJeans yang debut pada bulan Juli, juga muncul di acara Chanel dan pemotretan bersamaan dengan debut mereka, dan ada potensi girl group rookie untuk menjadi duta Chanel generasi berikutnya.

Lim Ji Yeon, kepala Samsung Fashion Research Institute, mengatakan, “Minat konsumen global terhadap konten K, yang dimulai dari K-pop dan mengarah ke K-fashion, semakin meningkat. Ini adalah fenomena yang semakin diperkuat ketika generasi MZ (milenial dan generasi Z) muncul sebagai basis pelanggan utama dengan menciptakan citra dengan perusahaan.” Latar belakang yang diperhatikan oleh merek-merek mewah pada girl group baru adalah pertumbuhan K-pop yang hiper. Menurut Hanwha Investment & Securities, BLACKPINK mencatat penjualan 690.000 eksemplar selama lima tahun pertama debut mereka (penjualan di minggu pertama rilis), tetapi aespa menjual satu juta kopi hanya di tahun kedua mereka (1,2 juta eksemplar), dan LE SSERAFIM dan NewJeans keduanya mencatat penjualan masing-masing 300.000 dan 310.000 eksemplar, untuk album debut mereka yang membuat rekor baru dalam sejarah K-pop. IVE juga menjadi satu juta-penjual (mengumpulkan 1,31 juta kopi pada tanggal 29 bulan lalu berdasarkan diagram lingkaran) dengan single ketiga mereka, "After Like". Park Soo Young, seorang peneliti di Hanwha Investment & Securities, mengatakan, “Berbagai indikator menunjukkan bahwa kinerja grup idola generasi ke-4 meningkat pada tingkat yang lebih cepat daripada di masa lalu. Pengaruh artis baru ini telah berkembang pesat, mengingat rekor penjualan rekor."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait