Donasi Fans SEVENTEEN Untuk Kanjuruhan Lampaui Target Ratusan Juta Rupiah
Twitter/pledis_17
Selebriti

Carats alias fans SEVENTEEN melakukan penggalangan dana untuk korban tragedi Kanjuruhan. Tinggal hari ini saja, nominal donasi sudah melampaui target yang sudah ditetapkan.

WowKeren - Tanah Air masih diliputi duka pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu. Setelah fans BTS dan NCT mengumpulkan donasi, Carats (penggemar SEVENTEEN (II)) juga terketuk untuk membuka penggalangan dana untuk korban terdampak tragedi tersebut.

Bakal ditutup pada hari ini Jumat (7/10), donasi yang dibuka Carats Indonesia telah mencapai angka yang fantastis. Hingga saat ini, donasi yang masuk ke laman Kitabisa.com menyentuh nominal Rp146.650.260 dengan jumlah donatur sebanyak 5252 orang. Donasi telah dibuka para penggemar S.Coups cs sejak Selasa (4/10).

Angka yang didapat dari penggalangan dana Carats Indonesia ini melampaui target yakni Rp130 juta dan diperkirakan masih terus bertambah. Mengingat donasi masih dibuka untuk satu hari.

Sebelumnya, admin dari akun fanbase @17CARATS_INA mengungkap akan membuka donasi hingga pekan depan. Atas pertimbangan dari admin dan pihak KitaBisa, donasi hanya akan dibuka hingga hari ini.


Donasi Fans SEVENTEEN Untuk Kanjuruhan Lampaui Target Ratusan Juta Rupiah

Source: KitaBisa

Penggalangan dana ini dibuka sebagai bentuk empati dari Carats atas kejadian tragis yang memakan ratusan korban jiwa pasca laga Persebaya versus Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka bermaksud untuk meringankan beban anggota keluarga yang telah ditinggalkan.

Dana yang terkumpul dari Carats akan disalurkan lagi melalui komunitas lokal yang bersangkutan. Transparasi donasi bisa dipantau melalui fitur "Kabar Terbaru" dalam laman tersebut.

Donasi dari Carats ini merupakan salah satu penggalangan dana yang masih dibuka. Sedangkan dari ARMY (fans BTS) dan NCTZen (fans NCT) sudah ditutup dan mencapai nominal fantasis.

Sementara itu, SEVENTEEN sendiri saat ini tengah sibuk melakukan tur dunia "Be The Sun" kawasan Asia hingga Desember mendatang. Selain itu, mereka juga aktif berkampanye "Going Together" untuk meningkatkan kesempatan belajar anak-anak di seluruh dunia pasca pandemi COVID-19.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait