Teaser Debut Solo Jin BTS 'The Astronaut' Dirilis, Detailnya Bikin Fans Emosional
Musik

Teaser lagu tersebut telah dirilis BigHit Music pada hari ini, Rabu (18/10) tengah malam KST. Teaser yang dirilis berupa poster yang memuat jadwal rilis foto konsep, teaser MV, MV, dan video lirik.

WowKeren - Jin BTS telah dikonfirmasi menjadi member berikutnya setelah J-Hope yang merilis karya solo. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut akan debut sebagai solois dengan single bertajuk The Astronaut" pada 28 Oktober mendatang.

Teaser lagu tersebut telah dirilis BigHit Music pada hari ini, Rabu (18/10) tengah malam waktu setempat. Teaser yang dirilis berupa poster yang memuat jadwal rilis foto konsep, teaser MV, MV, dan video lirik. Selain itu juga ada video konsep dan logo.

Teaser Debut Solo Jin BTS \'The Astronaut\' Dirilis, Detailnya Bikin Fans Emosional

BigHit Music

Video tersebut menunjukkan seorang astronot melayang di luar angkasa saat skenario terus berubah dari ruang kosong menjadi ruang ramai, dari tenang menjadi kacau. Banyak penggemar berspekulasi bahwa tema lagu tersebut mungkin menggunakan metafora seorang astronot yang meninggalkan rumah untuk menjelajah ke ruang besar yang tidak diketahui untuk mengisyaratkan situasi kehidupan nyata Jin, yang bersiap untuk mendaftar di militer tahun ini. Teorinya cukup masuk akal, mengingat bagaimana Jin menyebut ARMY (fans BTS) sebagai "bumi" dalam lagu solonya "Moon."


Banyak ARMY juga merasa bahwa Jin memasukkan mendiang anjing peliharaannya, Jjangu, dalam video teaser. Sekitar menit 1 detik 42 dalam video, seekor anjing terlihat melayang di luar angkasa berdampingan dengan astronot. Desain anjing secara visual sangat mirip dengan Jjangu.

Beberapa penggemar juga menganalisis klip dan memperhatikan bahwa astronot menemukan anjing itu setelah memulai perjalanannya, dan anjing itu mengikutinya untuk sementara waktu. Tapi kemudian dia berhenti, dan astronot itu sepertinya melihat ke belakang, mencarinya, sebelum melanjutkan perjalanannya. Papan cerita sederhana ini tampaknya menyampaikan waktu yang dia bagikan dengan Jjangu, yang merupakan anjing keluarganya selama lebih dari satu dekade.

Di sisi lain, agensi menulis melalui Weverse, "Halo. Ini BIGHIT MUSIC. Single solo resmi pertama BTS Jin, 'The Astronaut,' akan dirilis pada 28 Oktober 2022. Karena ini adalah lagu yang dibuat dengan penuh cinta untuk para penggemar, kami berharap 'The Astronaut' dapat menjadi hadiah untuk kalian semua."

Mereka melanjutkan, "Berbagai promosi juga kami siapkan untuk para penggemar selama proses persiapan single ini. Tolong tunjukkan banyak antisipasi dan dukungan untuk promosi ini, di mana kalian dapat bertemu dengan berbagai sisi Jin."

Akan ada versi album fisik untuk single "The Astronaut." Fans dapat mulai memesan album single ini pada hari ini, Rabu (19/10) mulai pukul 11:00 KST.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait