Jin BTS Dikabarkan Akan Langsung Batalkan Penundaan Wamil Saat Pulang dari Argentina
Selebriti

Menurut laporan pada 26 Oktober, orang dalam industri berbagi bahwa Jin akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militer. Ia saat ini memang tengah menjalani jadwal di Argentina.

WowKeren - Jin BTS dilaporkan akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militernya, tepat setelah kembali dari jadwalnya di luar negeri. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut saat ini memang tengah menjalani jadwal individu di Argentina.

Menurut laporan pada 26 Oktober, orang dalam industri berbagi bahwa Jin akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militer. "Jin akan menerapkan (pembatalan penundaan) segera setelah ia kembali dari Argentina, dan akan segera mulai mengatur hal-hal terkait termasuk kegiatannya," ungkapnya.

Jin dijadwalkan untuk tampil sebagai tamu spesial di konser tur dunia "MUSIC of the SPHERES" band Inggris Coldplay di Argentina pada 28 Oktober waktu setempat. Member tertua BTS itu akan menampilkan lagu solonya, "The Astronaut" untuk pertama kalinya.


Sebelumnya pada 17 Oktober, agensi BTS, BIG HIT MUSIC mengumumkan bahwa Jin akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militernya dan mengikuti proses pendaftarannya. Agensi juga membagikan bahwa member BTS lainnya juga akan menjalani tugas wajib militer mereka satu per satu sesuai dengan rencana masing-masing.

Pendaftaran wajib militer Jin telah ditunda hingga akhir tahun ini. Penundaan ini disetujui setelah direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata di bawah Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020.

Karena Jin telah memutuskan untuk menarik penundaan, ia diharapkan untuk mendaftar di militer dalam tahun ini, segera setelah ia menerima pemberitahuan pendaftaran dari Administrasi Tenaga Kerja Militer. Pemilik nama asli Kim Seokjin itu diperkirakan akan ditempatkan di Angkatan Darat, dengan catatan ia lolos bertugas sebagai tentara aktif.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru