(G)I-DLE Sambat Rugi Finansial Meski Comeback 'TOMBOY' Sukses Besar
Naver
Selebriti

Member (G)I-DLE membeberkan bahwa agensi mereka menghabiskan begitu banyak uang karena itu adalah comeback yang telah lama ditunggu-tunggu. Pada akhirnya mereka rugi finansial.

WowKeren - (G)I-DLE bisa dibilang mendapat kesuksesan ketika comeback dengan lagu utama "TOMBOY". Namun girl grup yang digawangi Shuhua cs ini justru mengalami kerugian dalam keuangan meskipun comeback mereka sukses.

Hal itu diutarakan para member (G)I-DLE saat menjadi bintangi tamu program "Ask Us Anything" pada 29 Oktober lalu. Selama percakapan, member program JTBC itu menyebutkan lagu "TOMBOY" yang dirilis Maret lalu sebagai lagu paling sukses mereka.

Jeon Soyeon mengungkap, "Kami sudah lama tidak merilis musik apa pun sebelum 'TOMBOY'. Karena ini adalah comeback kami yang telah lama ditunggu-tunggu, agensi kami menghabiskan banyak uang untuk musik baru kami, sungguh banyak."

"Mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada berapa banyak yang biasanya mereka keluarkan untuk musik baru kami. Itu adalah jumlah uang maksimum yang dapat mereka investasikan untuk kami," imbuh sang idol cantik.


Yuqi membenarkan perkataan sang leader dengan mengungkap, "Biasanya, agensi kami akan menghasilkan uang ketika kami melakukan comeback, tetapi karena kami menghabiskan begitu banyak uang untuk 'TOMBOY' sehingga keuntungannya negatif (rugi)."

"Ketika kami merencanakan sesuatu untuk 'TOMBOY', ada anggaran yang ditetapkan yang diusulkan oleh agensi kami. Tapi kami semua seperti, ini adalah comeback kami dalam waktu satu tahun, ini tidak cukup," imbuh Yuqi.

Yuqi membeberkan bahwa (G)I-DLE ingin memastikan comeback itu benar-benar bagus karena mereka seperti memulai dari awal lagi. "Mengenai masalah ini, kami melakukan banyak diskusi dengan agensi. Pada akhirnya, dikonfirmasi bahwa kami diizinkan untuk menggunakan dua kali lebih banyak uang di album daripada anggaran awal kami," curhat Yuqi.

Di sisi lain, Kang Ho Dong pun memuji Soyeon berkata, "Kamu pasti merasa bangga karena lagumu menjadi hit besar." Soyeon membenarkan ucapan Kang Ho Dong dengan tersenyum malu-malu, "Ya benar."

"Ketika lagu-laguku tidak berjalan dengan baik di tangga lagu, aku cenderung tidak sering pergi ke agensi kami. Aku bisa merasakan kepercayaan diri saya menghilang. Tapi sekarang aku sering pergi ke agensi kami setelah kesuksesan 'TOMBOY'," pungkas Soyeon.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait