Miris, Lee Seung Gi Justru Kena Gaslighting Agensi Usai Minta Kejelasan Gaji
Instagram/leeseunggi.official
Selebriti

Pada November (21/11), Lee Seung Gi sempat meminta kejelasan gaji dari Hook Entertaintment sampai 3 kali. Sebagai respons, agensi justru melakukan gaslighting pada Lee Seung Gi.

WowKeren - Lee Seung Gi dilaporkan telah diperlakukan tak ubahnya budak oleh agensinya sendiri, Hook Entertainment. Sejak 2004, aktor sekaligus penyanyi itu dikabarkan tidak menerima bayaran sepeser pun dalam hal musik. Saat meminta kejelasan gaji dan haknya, Lee Seung Gi justru kena gaslighting dari agensi.

Pada Senin (21/11), Dispatch mengungkap Lee Seung Gi tidak dibayar sejak debut dengan album "The Dream of A Month" bahkan hingga kemenangan musiknya. Setelah bekerja sama selama 18 tahun, Lee Seung Gi juga menjadi korban gaslighting agensinya sendiri.

Sebagai penyanyi, Lee Seung Gi merebut hati publik Korea melalui lagu "Because You're My Girl" pada 2004. Sejak saat itu, posisinya sebagai solois cukup diperhitungkan usai memenangkan Rookie of The Year di tahun pertamanya debut. Selama awal-awal debutnya, Lee Seung Gi menjual setidaknya 100 ribu copy dari tiga full album pertamanya.

Sementara Hook Entertainment mengumpulkan pendapatan musik Lee Seung Gi, sang artis tidak menerima bayaran apapun. Selama 18 tahun terakhir, ia merilis 137 total lagu tapi pendapatan musiknya nol besar.

Dispatch mengungkapkan Lee Seung Gi telah meminta kejelasan yang layak terkait bayaran musiknya. Seorang teman dekat Lee Seung Gi membeberkan pada outlet media tersebut bahwa sang aktor sudah meminta kejelasan selama tiga kali.

Selama tiga kali meminta kejelasan soal gaji, Lee Seung Gi sampai dibuat meragukan diri sendiri. Pasalnya, agensi memberikan respons keras soal permintaan Lee Seung Gi.


Pada Juni 2021, Lee Seung Gi meminta kejelasan bayaran saat dirinya dan sang ibunda makan malam bersama eksekutif Hook Entertainment. Sungguh miris, agensi bahkan menyebut Lee Seung Gi memberikan pendapatan minus.

"Seung Gi! Saya tidak ingin mengatakan ini kepada penyanyi dari agensi kamiā€¦ Kamu adalah penyanyi minus, bagaimana kami menghitung sesuatu?" kata agensi.

Pada Agustus 2022, Lee Seung Gi juga tidak mendapat respons positif ketika ditanyai soal kejelasan gaji. Mereka mengatakan, "Tahukah kamu berapa biaya mempromosikan album? Aku juga harus memberikan hadiah pada direktur media A dan memberi hadiah lain untuk direktur media B."

Terakhir, Lee Seung Gi kembali menuai respons keras ketika agensi diminta membuktikan laporan akunnya baru-baru ini. Seperti diketahui,

"Kamu sangat menyebalkan! Kami meminta anggota tim akuntansi Park untuk menyiapkan data penyelesaian, tapi dia tidak melakukannya karena tidak ingin bekerja," kata agensi.

Atas respons keras agensi terus menerus, Lee Seung Gi diduga semakin meragukan kemampuan bermusiknya. Hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah Lee Seung Gi telah mengambil langkah hukum atas tindakan agensi menilap gajinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait