Rain-Kim Tae Hee Dikhawatirkan Akan Rugi Jika Tetap Pertahankan Harga Tinggi Bangunannya
Instagram
Selebriti

Jika kontrak berjangka Rain diperdagangkan pada 140 miliar won, akan ada keuntungan pasar sekitar 50 miliar won. Namun, agensi Rain, Rain Company, membantah penjualan gedung tersebut.

WowKeren - Sebelumnya, menurut industri sebuah bangunan yang berlokasi di Seocho-dong, Seocho-gu, Seoul, milik Rain akan dijual dimana ayah dua anak ini menawarkan sekitar 140 miliar won untuk harga jual gedung tersebut. Rain sendiri membeli gedung itu seharga 92 miliar won tahun lalu.

Bangunan tersebut kemudian diakuisisi oleh sebuah perusahaan yang didirikan oleh Rain sendiri, dimana dia memiliki 60% saham dan istrinya Kim Tae Hee memiliki 40% saham. Park Jong Chan, seorang penilai di Samil Appraisal Firm, mengatakan, “Rain membeli gedung tersebut saat pasar real estat sedang mekar, sejalan dengan tren suku bunga yang rendah. Diyakini bahwa pembelian tersebut dilakukan dengan fokus pada keuntungan real estat yang dapat dibuang di masa depan.”

Jika kontrak berjangka Rain diperdagangkan pada 140 miliar won, akan ada keuntungan pasar sekitar 50 miliar won. Namun, agensi Rain, Rain Company, membantah penjualan gedung tersebut. "Sama sekali tidak benar bahwa bangunan itu akan dijual. Kami tidak pernah membicarakan niat untuk menjualnya," bantah agensi Rain.

Selain itu industri juga memperkirakan bahwa penjualan gedung Rain tidak mungkin terjadi di pasar. "Harga bangunan Rain sulit untuk dibeli oleh individu. Ada kemungkinan besar bahwa lembaga investasi juga akan menghindari membelinya pada saat penurunan harga real estat mulai terlihat karena kenaikan suku bunga dan penurunan ekonomi. Sulit untuk menjual pada jumlah yang dilaporkan," tambah Park Jong Chan.


Sedangkan Kwon Do Hyung, seorang agen real estate, berkomentar, “Rain dan Kim Tae Hee membeli gedung dengan ruang untuk kenaikan harga di tengah booming pasar real estate dengan suku bunga rendah, tapi sekarang adalah periode stagnasi di pasar real estate dengan tingkat bunga yang tinggi."

Para ahli juga melihat bahwa bangunan Rain berisiko. “Kenaikan kecil dalam sewa dan kenaikan suku bunga tampaknya memperburuk hasil pendapatan. Mereka mungkin harus khawatir tentang leverage terbalik," seru Park Jong Chan. Selain itu, muncul kekhawatiran tentang potensi tingkat kekosongan karena tingkat sewa tertinggi dalam situasi ekonomi yang tidak stabil.

Kwon Do Hyung berkata, “Tingkat kekosongan juga meningkat di distrik komersial terdekat. Jika sebagian besar kekosongan di gedung itu menjadi kenyataan, mereka mungkin harus menanggung kerugian bulanan ratusan juta won. Situasi saat ini di pasar real estate Korea tidak hanya pasar perumahan, tetapi juga pasar seperti lapangan golf, pusat perbelanjaan, dan penjualan, yang dianggap menghasilkan keuntungan tinggi, menyusut. Ada pendapat bahwa situasi saat ini di pasar real estate domestik mirip dengan Jepang.”

Sementara itu terakhir Park Jong Chan berkomentar, "Harga tinggi’ dapat meningkatkan keinginan untuk membeli real estate dan dapat menghasilkan pendapatan modal yang tinggi, tetapi sebaliknya juga dapat menyebabkan rasio utang yang tinggi. Saat membeli real estate, kami perlu mempertimbangkan berbagai risiko."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru