'BORN PINK' BLACKPINK Disebut Beda dari Konser Penyanyi Barat, Lebih Spesial dan Intim
YG Entertainment
Musik

Amy Bowerman telah bekerja dengan artis seperti Harry Styles, Rina Sawayama, dan Dua Lipa dan didekati oleh YG Entertainment tentang tur BLACKPINK pada musim semi tahun ini.

WowKeren - BLACKPINK menyelesaikan 14 konser "BORN PINK" di Amerika Serikat dan Kanada, mengakhiri tur Amerika Utara mereka. Direktur kreatif di balik tur tersebut, Amy Bowerman, baru-baru ini duduk bersama VICE untuk wawancara tentang segala hal tentang "BORN PINK World Tour".

Konser BLACKPINK telah memukau penggemar dan sesama selebritas dengan penampilan grup yang luar biasa dari lagu-lagu baru mereka serta lagu-lagu lama mereka. Mereka telah berusaha sekuat tenaga, dengan hati-hati merencanakan produksi tur konser terbesar yang pernah dilakukan oleh girl grup K-Pop.

Amy Bowerman telah bekerja dengan artis seperti Harry Styles, Rina Sawayama, dan Dua Lipa dan didekati oleh YG Entertainment tentang tur BLACKPINK pada musim semi tahun ini. Di bawah arahan kreatif Bowerman, mereka berhasil merencanakan pertunjukan dengan perputaran cepat. Tim mampu menciptakan konser yang luar biasa dengan masukan kreatif dari para member sendiri.

Meskipun memiliki daftar tur yang mengesankan oleh bintang-bintang A-list dari seluruh dunia, Bowerman menyadari komponen kunci dari konser K-Pop membuatnya berbeda dari pertunjukan artis Barat, dan itu adalah penggemarnya. Ini dengan cepat menjadi komponen yang harus disesuaikan oleh Bowerman.


"Aku telah belajar tentang betapa berharganya para penggemar di K-pop. Penggemar K-pop diberikan pertimbangan yang sama di lingkungan live seperti halnya grup, yang luar biasa. Itu adalah hal yang luar biasa untuk dipelajari lebih lanjut," kata Amy Bowerman.

Dia membuat perbandingan khusus, menyatakan bahwa akhir dari setiap konser sering kali direncanakan untuk membuat artis turun dari panggung secepat mungkin dan membawa mereka pergi dari tempat tersebut tanpa terlihat.

Adele menghilang dalam awan confetti selama pertunjukannya di Las Vegas baru-baru ini Sebaliknya, artis K-Pop sering mengambil akhir konser untuk menyapa penggemar secara langsung di "penutup" mereka, berlama-lama di atas panggung untuk membaca banner penggemar, mengambil foto, terkadang menjawab pertanyaan, atau bahkan menerima hadiah. Pada tur "BORN PINK", pemegang tiket VIP memiliki kesempatan untuk melihat rombongan dalam pengalaman "send-off" yang unik.

Bowerman mengakui bahwa "send-off" telah menciptakan beberapa momen paling viral dari tur dengan interaksi yang mengharukan dan terkadang mengejutkan antara BLACKPINK dan BLINK. "Jika Anda melihat video tur sejauh ini, sebagian besar BLACKPINK terlibat dengan penggemar mereka," katanya.

"Ada pandangan Barat, menurutku, bahwa dunia K-pop cukup dingin karena penampilan mereka sangat dipoles. Tetapi memecahkannya untuk momen manusia mengubahnya dari hal yang besar dan tak tersentuh ini menjadi sesuatu yang benar-benar dapat melibatkan penggemar," ujarnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait