Eksekutif Hook Sekaligus Mentor Lee Seung Gi, Bungkamnya Lee Sun Hee Tuai Sorotan
Hook Entertainment
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Di tengah memanasnya konflik antara Lee Seung Gi dan Hook Entertainment, sikap penyanyi senior Lee Sun Hee ikut disorot. Pasalnya, dia berstatus sebagai eksekutif Hook sekaligus mentor Lee Seung Gi.

WowKeren - Sikap penyanyi senior Lee Sun Hee di tengah konflik Hook Entertainment dan Lee Seung Gi menjadi sorotan. Pasalnya, dia adalah mentor Lee Seung Gi sekaligus eksekutif Hook selama belasan tahun.

Lee Sun Hee terdaftar sebagai direktur Hook dari tahun 2002 hingga 2006. Pada 2006, dia pergi ke Amerika Serikat untuk belajar dan kembali di tahun 2010. Setelah kembali, Lee Sun Hee menjabat sebagai direktur eksekutif internal selama sekitar 8 tahun hingga 2018.

Menurut netizen, Lee Sun Hee mungkin mengetahui situasi internal Hook lebih baik dari siapapun karena statusnya sebagai eksekutif perusahaan. Sehingga ketika kontroversi "perbudakan" Lee Seung Gi mengemuka, banyak yang bertanya-tanya tentang Lee Sun Hee.

Posisi Lee Sun Hee bisa serba salah. Menurut pendapat netizen, jika Lee Sun Hee yang bekerja sebagai eksekutif Hook hingga 2018 tidak mengetahui masalah pembayaran Lee Seung Gi, dia akan dianggap tidak kompeten. Namun jika dia tahu dan tidak melakukan apa-apa, dia akan dianggap sebagai kaki tangan.

Kembali ke belakang, Hook Entertainment didirikan oleh CEO Kwon Jin Young, mantan manajer Lee Sun Hee, pada tahun 1998 dengan nama Live Theater. Lee Sun Hee yang menemukan Lee Seung Gee sebelum debut, adalah direktur utama Hook saat dia menjalankan teaternya di Daehak-ro.

Di masa lalu, Lee Sun Hee pernah berkata, "Ketika kami mengoperasikan Live Theater di Daehak-ro, seorang siswa sekolah menengah bernama Lee Seung Gi datang dan mengatakan bahwa dia ingin mengadakan pertunjukan band."

"Saat itu, Lee Seung Gi adalah pemimpin band. Sejak saat dia masuk, aku bisa melihat aura bintang di belakangnya," imbuh Lee Sun Hee.


Ketika Lee Seung Gi direkrut pada tahun 2002, Live Theater berganti nama jadi Hook Entertainment dan Lee Sun Hee menjabat sebagai direktur eksekutif hingga tahun 2004. Lee Sun Hee juga melatih Lee Seung Gi selama dua tahun sebelum debut sebagai penyanyi.

Itu bukan satu-satunya masalah yang diangkat netizen. Tahun lalu, CEO Kwon Jin Young memberikan saham senilai 16,7 miliar won kepada semua karyawan secara gratis. Namun rasio transfer untuk setiap orang berbeda. Sementara Lee Sun Hee menerima jumlah terbesar yakni 2,6 miliar won, Lee Seung Gi dan Lee Seo Jin masing-masing menerima 1,5 miliar won.

Tentu saja, Lee Sun Hee berhak mendapat jumlah terbesar karena sudah bersama perusahaan sejak awal. Namun, banyak yang merasa tidak adil untuk Lee Seung Gi karena menerima jumlah yang sama dengan Lee Seo Jin, yang baru bergabung dengan Hook pada tahun 2010. Apalagi, Lee Seung Gi bertanggung jawab atas 30-40 persen penjualan Hook sejak tahun 2002.

Menurut banyak orang, sulit bagi Lee Sun Hee untuk menghindari tanggung jawab moral dalam kontroversi ini. Publik merasa tidak puas karena dia terkesan bungkam dan menjadi "pengamat". Dan karena CEO Kwon adalah mantan manajernya, Lee Sun Hee jelas merupakan artis paling berpengaruh di Hook Entertainment.

Sebagai mentor Lee Seung Gi, Lee Sun Hee memang menunjukkan perhatian besar untuknya di berbagai kesempatan. Dia selalu merawat Lee Seung Gi dengan baik, membuat makanan sendiri untuknya dan bahkan melatihnya di rumahnya sebelum debut sebagai penyanyi.

Di tengah kecurigaan terhadap Lee Sun Hee, Hook sempat menyebut namanya saat memberi pernyataan pada Jumat (25/11). Agensi menyatakan, "Lee Sun Hee secara nominal terdaftar sebagai direktur karena dia adalah artis yang telah bersama dengan Hook sejak awal."

"Hook adalah perusahaan satu orang yang dijalankan oleh CEO Kwon, yang memiliki 100 persen saham dari tahun 2006 hingga 2021. Lee Sun Hee tidak terlibat dalam manajemen atau pembagian keuntungan perusahaan," pungkas Hook.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait