'Dreamers' Jungkook Jadi Satu-Satunya OST Piala Dunia yang Puncaki  Billboard's Digital Song Sales
Instagram
Musik

Lagu 'Dreamers' pun menjadi OST dari Piala Dunia FIFA pertama dan satu-satunya yang debut di nomor pertama di tangga lagu Billboard's Digital Song Sales dalam sejarah.

WowKeren - Jungkook terus saja sukses meraih segudang prestasi gemilang dengan lagunya "Dreamers" yang menjadi soundtrack resmi Piala Dunia FIFA 2022. Pasalnya baru-baru ini lagu yang dinyanyikan oleh member termuda BTS itu bersama penyanyi Qatar, Fahad Al Kubaisi ini sukses terus membuat catatan sejarah di berbagai platform lagu.

Salah satunya adalah dimana "Dreamers" berhasil debut di nomor di chart Billboard's Digital Song Sales di Amerika Serikat. Lagu tersebut pun menjadi OST dari Piala Dunia FIFA pertama dan satu-satunya yang debut di nomor pertama di tangga lagu Billboard's Digital Song Sales dalam sejarah.


Selain itu Jungkook juga bergabung dengan BTS sebagai satu-satunya artis Asia yang mendapatkan beberapa peringkat pertama di chart Billboard's Digital Song Sales dalam tahun yang sama. Sedangkan sebelumnya pada 27 November, Jungkook juga membuat rekor baru yang mengesankan dimana "Dreamers" menyelesaikan minggu pertamanya di Spotify dengan lebih dari 32 juta streaming tanpa filter, menurut pembaruan terbaru platform tersebut.

Dengan pencapaian ini, "Dreamers" telah mendapatkan streaming debut minggu pertama terbesar dari lagu solo oleh artis solo K-Pop dalam sejarah, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh "LALISA" milik Lisa. Selain itu, Jungkook telah menjadi artis solo K-Pop pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang mengumpulkan lebih dari 30 juta streaming di platform tersebut pada minggu pertama perilisan dengan dua single, "Dreamers" dan lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth "Left and Benar."

Selain itu, "Dreamers" telah menghabiskan hari kedelapannya di chart Spotify global di no 15 dengan lebih dari 2,8 juta streaming. Sementara itu, dengan lebih dari 19,4 juta streaming, lagu tersebut debut di no 16 di tangga lagu global mingguan Spotify, menjadi debut mingguan terbesar untuk lagu solo oleh artis solo K-Pop, melampaui "Stay Alive" miliknya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait