MAMA 2022: BTS Terdepan, Raihan Daesang 7 Tahun Berturut-turut Banjir Reaksi Hormat
Twitter/bts_bighit
Musik

Dalam ajang MAMA 2022, BTS meraih penghargaan khusus karena telah menyapu 4 Daesang sejak 2019. Raihan Daesang BTS sejak 7 tahun lalu menuai reaksi hormat dari publik.

WowKeren - BTS telah memenangkan Daesang selama 8 tahun berturut-turut dalam ajang Mnet Asian Music Awards alias MAMA Awards. Bahkan MAMA 2022 ditutup dengan raihan spesial untuk boy grup pelantun "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" tersebut.

Meski hanya dihadiri J-Hope yang muncul dengan penampilan solonya, BTS memenangkan empat Daesang. Kategori paling bergengsi itu antara lain Artist of The Year, Album of The Year, MAMA Platinum, dan Worldwide Icon of the Year.

MAMA Platinum sendiri adalah penghargaan khusus yang pertama kali dibuat dalam sejarah ajang ini. Penghargaan tersebut dipersembahkan pada grup yang memenangkan empat Daesang dalam satu sapuan. Pada tahun 2019, BTS memenangkan empat kategori yakni Artist of The Year, Album of The Year, Song of The Year, dan Worldwide Icon of the Year.

Kemenangan BTS yang semakin terdepan banjir reaksi salut netizen. Penghargaan ini semakin membuat BTS menuai rasa hormat publik. Mereka percaya bahwa grup pantas mendapatkan penghargaan platinum atas kerja keras selama ini.

MAMA 2022: BTS Terdepan, Raihan Daesang 7 Tahun Berturut-turut Banjir Reaksi Hormat

Source: Kbizoom


Selain itu, BTS telah menjadi satu-satunya grup yang memenangkan Daesang selama 7 tahun berturut-turut sejak 2016. Jungkook cs juga telah menyabet empat Daesang MAMA dalam tiga tahun mulai 2019 hingga 2021.

"All-kill Daesang dalam tiga tahun, 3 Daesang dalam satu tahun sudah sulit!" kata salah satu netizen. "Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil," sahut netizen lain.

"Melihat statistik, BTS adalah legenda, mereka menyapu bersih penghargaan Daesang di MAMA selama tiga tahun tanpa kontroversi," komentar seorang netizen.

Sementara itu, BTS tengah fokus pada kegiatan individu mereka. Rencananya, grup ini akan kembali beraktivitas bersama pada 2025 mendatang usai semua member menyelesaikan wajib militer.

Jin akan menjadi member pertama BTS yang pergi wajib militer. Kemudian para member akan mendaftar wamil berurutan sesuai dengan rencana mereka masing-masing.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait