Sebut 2022 Sebagai Tahun Ikhlas, Ayu Dewi Punya Resolusi Mendalam Untuk 2023
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Ayu Dewi mengaku banyak mendapat pelajaran berarti di tahun 2022, salah satunya tentang keikhlasan. Lantas apa kira-kira resolusi terbaru Ayu untuk tahun 2023 yang akan segera datang?

WowKeren - Ayu Dewi memaknai tahun 2022 sebagai tahun di mana dirinya belajar arti ikhlas yang sesungguhnya. Semua itu tentunya tidak terlepas dari masalah-masalah yang dihadapinya sepanjang tahun 2022 ini. Termasuk permasalahan rumah tangganya yang tak disebutkan.

"2022 tahun apa buat Ayu Dewi?" tanya Melaney Ricardo di kanal YouTube Ayu Dewi, Selasa (20/12). "Tahun di mana gue harus banyak ikhlas," jawab Ayu tegas.

"Kalian tahu kan, gue tuh banyak takut. Mau traveling takut, naik pesawat takut. Banyak ketakutan gue yang jadinya bikin gue berada di comfort zone," imbuhnya.

Setelah banyak berpikir, Ayu Dewi baru sadar jika ketakutannya terhadap banyak hal terlalu berlebihan. Sampai ia lupa caranya belajar ikhlas atas apa yang dimiliki, termasuk dirinya sendiri. Karena pada dasarnya semua yang ia miliki adalah milik Tuhan.

"At the end of the day, literally yaudah ikhlas aja. Hidup bukan punya gue, semua bukan punya gue. Nggak ada yang bisa gue kontrol, hidup bukan punya gue," tutur Ayu Dewi.


Sebut 2022 Sebagai Tahun Ikhlas, Ayu Dewi Punya Resolusi Mendalam Untuk 2023

Source: YouTube

Karenanya, Ayu Dewi tak dapat mengontrol apa pun yang terjadi di sekitarnya. Entah itu dilakukan oleh dirinya sendiri atau orang lain. Hanya satu yang bisa dilakukan Ayu, yakni meminta pertolongan kepada Tuhan Sang pemilik segala.

"We can control our believe, ke dalem (diri) dan ke atas karena pada akhirnya beneran ini bukan punya gue semuanya. Jadi, kalau pun gue punya satu pertanyaan tentang satu hal ya percuma nanya, gue nggak akan bisa dapet jawaban dari dia (manusia). Gue nanya ke atas lah, yang punya jawaban yang di atas (Tuhan)," jelasnya. "Either yang di atas mau jawab lewat dia, atau yang di atas mau langsung jawab lewat gue."

Sementara itu untuk tahun 2023 yang akan segera datang, Ayu Dewi juga memiliki resolusi. Tak muluk-muluk, ia hanya ingin menjadi lebih dan semakin dekat dengan anak-anaknya. Bukan semata-mata menjadi orangtua yang harus disegani atau ditakuti, tapi juga bisa berperan sebagai teman yang saling mengerti.

"Pengin lebih bestie sama anak-anak gue karena bener-bener gue ngerasain nikmat (ngobrol sama anak-anak)," pungkas Ayu Dew. "Karena hidup gue kan nggak cuman gue sama suami gue, (ada) anak-anak gue juga yang harus gue jagain. Karena pertama kali yang harus gue jagain itu adalah anak-anak gue. Prinsip hidup gue adalah wajib menciptakan kebahagiaan untuk mereka sebelum mereka bisa menciptakan kebahagiaan untuk diri mereka sendiri."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait