Hook Dituduh Tilap Gaji Lee Seung Gi Sebagai Model Iklan
Naver
Selebriti

Hook sebelumnya mengatakan bahwa mereka mengajukan gugatan untuk mengonfirmasi tidak adanya utang setelah secara sepihak mentransfer 4,81 miliar won tanpa memberi tahu Lee Seung Gi.

WowKeren - Lee Seung Gi telah secara resmi mengajukan gugatan terhadap beberapa pihak dari Hook Entertainment mulai dari CEO Kwon Jin Young hingga dua direktur lainnya. Tim kuasa hukum sang aktor memberikan pengumuman itu pada Kamis (22/12).

Kuasa hukum menyatakan, "Seperti yang telah dilaporkan di media beberapa kali, Hook telah menyembunyikan kebenaran tentang keuntungan dari karier musik Lee Seung Gi selama 18 tahun terakhir dan tidak membayarnya untuk itu."

"Mengenai hal ini, kami telah menggugat CEO Hook, Kwon Jin Young, dan direktur eksekutif karena melanggar tindakan atas kejahatan ekonomi tertentu (penggelapan pekerjaan) dan kejahatan ekonomi tertentu (penipuan)," imbuh kuasa hukum.

Kuasa hukum juga menuduh Hook menilap gaji model iklan Lee Seung Gi. "Kami menemukan melalui informasi baru-baru ini bahwa direktur Hook saat ini dan sebelumnya telah membodohi Lee Seung Gi dan menggelapkan sebagian bayarannya sebagai model iklan," imbuh kuasa hukum.

Lee Seung Gi berpikir bahwa sekitar 10 persen dari bayarannya sebagai model selama beberapa tahun diberikan kepada perusahaan periklanan sebagai "biaya agensi". Namun sebenarnya, direktur sebelumnya dan saat ini tidak memberikannya kepada perusahaan periklanan dan malah membagi sebagian di antara mereka sendiri.


"Hanya ketika Lee Seung Gi mengemukakan hal ini, Hook mengakui kebenarannya dan pada 16 Desember 2022, mereka memberinya pembayaran tertunda sekitar 630 juta won termasuk untuk iklan dan musiknya. Mengenai kejahatan ini, tim hukum kami telah menggugat tiga orang, CEO Kwon Jin Young dan direktur saat ini dan sebelumnya, atas penipuan dan penggelapan," sambung kuasa hukum.

Kuasa hukum merasa Hook berusaha membelokkan beberapa kerugian hukum dengan secara sepihak mentransfer pembayaran kepada Lee Seung Gi. "Mengenai pembayaran musik, Lee Seung Gi tidak pernah setuju dengan Hook," tutur kuasa hukum.

Pada 16 Desember 2022, Hook mengatakan bahwa mereka mengajukan gugatan untuk mengonfirmasi tidak adanya utang setelah secara sepihak mentransfer 4,81 miliar won tanpa memberi tahu dia. Lee Seung Gi terungkap pertama kali mengetahui hal itu melalui laporan media dan belum menerima pemberitahuan apapun tentang gugatan tersebut.

"Jumlah penyelesaian di atas yang dikirimkan secara sepihak oleh Hook juga berbeda dari yang diketahui Lee Seung Gi. Oleh karena itu, dia akan menanggapi klaim atas tidak adanya hutang dan mengajukan gugatan balik untuk mengklaim biaya yang belum dibayar untuk musik dan kerusakan atas aktivitas ilegal mereka," sambung kuasa hukum.

Lee Seung Gi telah memutuskan bahwa korban serupa tidak boleh terjadi lebih jauh. "Kami akan melakukan yang terbaik agar tidak ada korban serupa yang akan terjadi, mengungkapkan kebenaran yang akurat mengenai masalah ini melalui persidangan," tutup kuasa hukum.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait