SBS Gayo Daejun 2022: Performance THE BOYZ 97 Line Disorot, Vokal Tuai Kritik Tapi Dibela Fans
Instagram/official_theboyz
Musik

Selama penampilan, Jacob, Younghoon, dan Hyunjae membawakan lagu '17171771' milik Jaurim. Keseruan dari kolaborasi yang ditunggu-tunggu berubah menjadi kekecewaan setelah mendengar vokal live THE BOYZ.

WowKeren - Pada tanggal 24 Desember, SBS Gayo Daejun 2022 digelar dan salah satu kolaborasi yang paling ditunggu adalah penampilan dari legenda band Korea Jaurim dan boy grup yang sedang tren, THE BOYZ. Kombinasi band dari tahun 90-an dan boy grup 2010-an benar-benar membuat para penggemar senang bahkan sebelum festival.

Namun, keseruan dari kolaborasi yang ditunggu-tunggu berubah menjadi kekecewaan setelah mendengar vokal live THE BOYZ. Selama penampilan, Jacob, Younghoon, dan Hyunjae awalnya membawakan lagu "17171771" milik Jaurim.

Bagi yang belum tahu, lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu perwakilan band legendaris yang digandrungi banyak orang hingga saat ini. Secara khusus, kombinasi dari suara unik dan metode menyanyi Yuna Kim meningkatkan ekspektasi bahkan sebelum perilisannya.

Panggungnya bagus dan penggemar musik mengakui bagaimana ketiganya melakukan yang terbaik untuk membawakan lagu tersebut. Namun, beberapa menekankan bahwa tidak ada satu pun member yang berhasil dengan sempurna. Sebaliknya, mereka terdengar tidak selaras dan napas cemas terlihat.


Sangat disayangkan juga bahwa jangkauan vokal lagu tersebut tidak sesuai dengan vokal member THE BOYZ. Meskipun demikian, kolaborasi yang sangat ditunggu-tunggu ini berlanjut dengan penampilan Jaurim bersama para idol K-pop dan membawakan single hit mereka, "Hey Hey Hey."

Pertunjukan itu dipuji dan dinikmati oleh banyak orang. Namun, THE BOYZ tidak dapat menghindari kritik atas vokal mereka yang tidak memenuhi ekspektasi dibandingkan dengan kepekaan unik Kim Yuna Jaurim.

Namun, The B yang selanjutnya disebut Deobi (fandom THE BOYZ) langsung membela trio 97-liner. Pertama, fans menekankan bahwa lagu-lagu tersebut relatif sulit untuk dinyanyikan karena lagu-lagu Jaurim biasanya tidak hanya membutuhkan kemampuan menyanyi yang berkualitas tinggi tetapi juga gaya menyanyi Kim Yuna yang unik yang membuatnya lebih sulit untuk dinyanyikan oleh idol lain. Kedua, ketiganya melakukannya dengan sangat baik, mengingat mereka bahkan bukan vokalis utama THE BOYZ.

"Aku pikir mereka memilih lagu yang sulit," komentar netizen. "Bahkan penyanyi yang bagus pun tidak bisa mencapai lagu-lagu Jaurim," kata netizen lainnya. "Kalau penampilan THE BOYZ sudah sebagus ini, apalagi main vocal line yang gabung sama mereka," ujar netizen. "Mereka pasti gugup tampil di depan Kim Yuna," tambah yang lain. "Kurasa aransemen musiknya juga tidak membantu," imbuh lainnya.

Simak performance mereka di sini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait