Stalker Rain dan Kim Tae Hee Akhirnya Segera Diadili
Selebriti

Kehidupan pasangan Rain dan Kim Tae Hee diketahui diganggu oleh kemunculan stalker. Kini, stalker pihak kejaksaan memutuskan untuk mengadili stalker tersebut

WowKeren - Kasus stalker Rain dan Kim Tae Hee kini memasuki babak baru. Seorang wanita stalker berusia 40-an yang ditangkap setelah menekan bel pintu rumah Kim Tae Hee dan Rain beberapa kali akan segera diadili.

Pada Kamis (29/12), Divisi Kriminal ke-3 dari Kantor Kejaksaan Distrik Barat Seoul menyampaikan keputusan untuk mengadili wanita tersebut. Pada Selasa (27/12), wanita itu dituduh telah melanggar Undang-Undang Hukuman Menguntit. Dalam hal ini, seorang pejabat dari kejaksaan menyampaikan bahwa kejahatan menguntit alias stalking akan mendapat tindakan tegas.

"Penuntutan akan terus mengambil sikap garis keras untuk kejahatan menguntit (stalking)," bunyi pernyataan pihak kejaksaan tersebut.

Sementara itu menurut Jaksa Penuntut, wanita tersebut telah berulang kali mendapat peringatan atas aksinya melanggar Undang-Undang Hukuman Pelanggaran Ringan. Salah satu di antaranya mengunjungi kediaman Rain dan Kim Ta Hee pada 14 kesempatan dari Maret hingga Oktober tahun lalu dan terus membunyikan bel pintu mereka.


Tak menghiraukan peringatan itu, wanita tersebut kembali ke kediaman Rain dan Kim Tae Hee pada 27 Februari, mengetuk pintu dan membunyikan bel pintu. Wanita itu akhirnya ditangkap di tempat oleh polisi yang diberangkatkan setelah menerima laporan dari Rain. Selain itu, pada bulan April dilaporkan bahwa penguntit tersebut pergi ke salon kecantikan yang digunakan para korban dan terus membuntuti mereka di sana.

Pada bulan April, polisi memutuskan untuk tidak melanjutkan penuntutan kasus tersebut karena kesulitan dalam menetapkan kejahatan penguntitan. Hal itu karena menurut mereka sulit untuk menunjukkan kesinambungan dan pengulangan tindakan wanita tersebut.

Namun untungnya tak lama kemudian, jaksa meminta penyelidikan ulang dan meminta kasus tersebut diteruskan. Pada bulan September, penguntit tersebut dikirim ke kejaksaan tanpa penahanan.

Sementara itu sebelumnya diketahui bahwa pada tahun 2020, Sublime Artist Agency (agensi Rain saat itu) mengungkapkan rekaman pengawasan wanita yang mengunjungi rumah pasangan Rain-Kim Tae Hee dan menekan bel pintu. Agensi pun menyatakan mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap wanita tersebut saat itu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait